Juice WRLD Diklaim Telan Obat Pereda Sakit Sebelum Kejang

Tim, CNN Indonesia | Selasa, 10/12/2019 06:30 WIB
Juice WRLD Diklaim Telan Obat Pereda Sakit Sebelum Kejang Juice WRLD disebut menelan sejumlah pil sebelum mengalami kejang-kejang dan kehilangan nyawa. (Foto: Bryan Steffy/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Rapper Juice WRLD dikabarkan menelan sejumlah pil yang belum diketahui pasti jenisnya sesaat sebelum meninggal dunia pada Minggu (8/12). Ia sempat mengalami kejang-kejang, kemudian dilarikan ke rumah sakit di Chicago.

Melansir NME, pernyataan itu dikeluarkan oleh seseorang yang ikut tur Juice WRLD. FBI sendiri menemukan sekitar 31 kilogram ganja dalam sebuah koper di pesawat jet pribadi yang digunakan oleh sang rapper bersama tim untuk terbang dari Los Angeles ke Chicago.

Sebuah sumber dekat lain disebut mengatakan kepada pihak berwajib bahwa Juice WRLD memiliki masalah dengan Percocet, obat pereda nyeri yang diduga menghilangkan nyawa penyanyi Prince pada 2016 silam.
Tak hanya itu, kepolisian juga mendapati sebotol obat batuk yang mengandung kodein yang juga merupakan penghilang rasa sakit di pesawat. Dua orang yang serta dalam rombongan, Chris Long dan Henry Dean ditahan karena membawa senjata api.


Dean telah dibebaskan tanpa jaminan, tetapi Long harus membayar uang jaminan sebesar US$1,500 dolar.

Dunia hip hop terkejut ketika Juice WRLD dilarikan ke rumah sakit tak lama setelah pesawatnya mendarat di Bandara Chicago, namun tak tertolong. Ia meninggal di usia 21 tahun, ketika namanya sedang ramai dibicarakan.

Tak kurang dari musisi senior Sting turut menyampaikan duka cita dalam sebuah pernyataan resmi. Pada 2018 lalu, sang rapper menyisipkan megahit 'Shape of My Heart' milik Sting dalam lagu 'Lucid Dream' yang kelak mempopulerkan nama Juice WRLD.
"Ini adalah sebuah kehilangan tragis untuk dunia musik, hidup seorang muda yang punya begitu banyak potensi dan keunikan dan talenta indah. 'Lucid Dreams' adalah kesukaan saya dari sedemikian banyak interpolasi 'Shape of My Heart', ia akan beresonasi selama bertahun-tahun mendatang," kata Sting.

Rekan kolaborator Juice WRLD dalam 'Yacht Club', Lil Yachty juga sempat mengungkapkan rasa kehilangan. Hal serupa dilakukan oleh Drake, sampai Ellie Goulding yang bergabung dalam 'Hate Me'.

Juice WRLD dinobatkan sebagai Artis Baru Top di Billboard Music Awards pada Mei lalu. Billboard menyatakan bahwa lagu-lagu Juice masuk dalam chart Hot 100 sebanyak 25 kali dalam waktu kurang dari dua tahun.

[Gambas:Video CNN] (rea)