Bocah Pemburu Hantu di Trailer Ghostbusters: Afterlife

CNN Indonesia | Selasa, 10/12/2019 11:19 WIB
Bocah Pemburu Hantu di Trailer Ghostbusters: Afterlife Trailer Ghostbusters: Afterlife menampilkan aksi para bocah menjajal alat pemburu hantu milik pendahulu mereka. (Dok. Columbia Pictures via imdb.com)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sony Pictures Entertainment resmi merilis trailer perdana film Ghostbusters: Afterlife. Trailer dua setengah menit itu menggambarkan secuplik jalan cerita film ini.

Trailer dibuka penjelasan sebuah keluarga yang pindah ke kota kecil. Anggota keluarga tersebut adalah Callie (Carrie Coon) dan dua orang anak bernama Phoebe (Mckenna Grace) serta Trevor (Finn Wolfhard).

Di kota kecil itu Callie menempati rumah peninggalan ayahnya yang ternyata seorang pemburu hantu alias Ghostbuster. Namun trailer Ghosbusters: Afterlife tidak mengungkap sosok ayah dari Callie, entah Venkman (Bill Murray), Stantz (Dan Aykroyd), Zeddmore (Ernie Hudson), atau kah Spengler (mendiang Harold Ramis).


Tak disengaja, Phoebe menemukan tempat penyimpanan rahasia. Ia menemukan alat penjebak hantu yang kemudian diperlihatkan kepada gurunya bernama Grooberson (Paul Rudd).

[Gambas:Youtube]

Grooberson menjelaskan alat itu disebut killer yang digunakan untuk menjebak dan menangkap hantu. Ia menjelaskan sejak 30 tahun lalu, hantu bersembunyi di kota itu.

Seri film terakhir Ghosbuster bertajuk Ghostbusters II dirilis pada 1989 silam. Dengan begitu Ghostbusters: Afterlife akan berlatar waktu pada 2019.

"Ayah kamu tidak pernah membahas soal ini (Ghosbusters)?," kata Grooberson.

Grooberson juga menjelaskan kota tersebut sering terguncang, padahal tidak ada gempa atau acara musik sengan suara yang keras. Kemungkinan besar itu menjadi pertanda kemunculan hantu.

Bukan hanya menemukan killer, Phoebe juga menemukan satu ruang rahasia yang berisi peralatan Ghosbusters. Bahkan Trevor menemukan mobil klasik yang digunakan Ghosbusters dan muncul dalam Ghostbusters (1984) serta Ghostbusters II (1989).

Mobil itu ia kendarai bersama Phoebe dan teman-temannya. Adegan itu disambung dengan mereka yang mengendarai mobil di tengah kota sembari menembakkan laser ke arah hantu.

Aksi para bocah ini mengindikasikan akan mengikuti jejak para pendahulunya menjadi pemburu hantu. Ada peluang pula mereka akan dibantu Venkman, Stantz dan Zeddmore, karena tiga karakter tersebut dikabarkan akan kembali muncul.

Ghostbusters: Afterlife disutradarai Jason Reitman dan ditulis Gil Kenan. Film ini dijawalkan rilis Juli 2020 mendatang. (adp/end)