Ikuti Jejak BTS, ATEEZ Akan Tampil di Wembley Stadium

CNN Indonesia | Selasa, 10/12/2019 16:54 WIB
Setelah BTS, boyband pendatang baru ATEEZ akan manggung di stadion legendaris Inggris, Wembley Stadium. Setelah BTS, boyband pendatang baru ATEEZ akan manggung di stadion legendaris Inggris, Wembley Stadium. (CNN Indonesia/ Bisma Septalisma)
Jakarta, CNN Indonesia -- Boyband asal Korea Selatan, ATEEZ, akan mengunjungi Inggris tahun depan. Kedatangan mereka ke negara itu dalam rangka tur bertajuk The Fellowship: Map the Treasure Tour.

Melansir NME, mereka akan tampil di Stadion Wembley yang berada di London pada 20 Maret 2020. Wembley merupakan stadion legendaris dengan kapasitas terbesar di Inggris.

Keputusan mereka untuk tampil di Stadion Wembley ini mengikuti jejak boyband BTS. Pada Juni lalu BTS tampil di Stadion Wembley dalam rangka tur bertajuk Love Yourself: Speak Yourself. BTS menjadi band K-Pop pertama yang tampil di sana.


Selain tampil di London, ATEEZ juga akan tampil di negara-negara benua Eropa lain. Mereka dijadwalkan tampil di Madrid (Spanyol), Paris (Prancis), Amsterdam (Belanda), Berlin (Jerman), Warsaw (Polandia) dan Moscow (Rusia).

Terbentuk pada akhir 2018, perlahan ATEEZ berhasil mencuri perhatian pecinta musik. Mereka merilis extended play (EP) perdana bertajuk Treasure EP.1: All to Zero pada Oktober 2018.

Pada Januari 2019 mereka merilis EP Treasure EP.2: Zero to One dan pada Juni merilis EP Treasure EP.3: One to All. Kemudian pada Oktober 2019 merilis album Treasure EP.Fin: All to Action dan pada Desember 2019 merilis album Treasure EP.Extra: Shift the Map.

Selain itu mereka berhasil mendapat nominasi ajang penghargaan Mnet Asian Music Awards (MAMA) 2019. Mereka masuk nominasi Best New Male Artist namun tidak berhasil menang karena penghargaan itu diraih TXT, 'adik' dari BTS.

ATEEZ juga berhasil masuk tiga nominasi ajang penghargaan Golden Disc Awards 2019. Mereka masuk nominasi Album Division Bonsang, Rookie of the Year dan Popularity Award.

(adp/end)