Dalami Peran, Donny Alamsyah Ogah Tonton Tunnel Versi Korea

CNN Indonesia | Selasa, 10/12/2019 19:29 WIB
Dalami Peran, Donny Alamsyah Ogah Tonton Tunnel Versi Korea Aktor Donny Alamsyah mengaku tak mau menonton serial 'Tunnel' versi Korea meskipun dirinya terlibat dalam proyek adaptasi serial hit Korea itu. (CNN Indonesia/Christie Stefanie)
Jakarta, CNN Indonesia -- Aktor Donny Alamsyah mengaku tak mau menyaksikan serial drama Korea Selatan, Tunnel, meski didapuk menjadi salah satu pemeran utama serial hit yang diadaptasi ke versi Indonesia itu.

"Saya tidak ingin nonton karena tidak ingin terkontaminasi cerita Tunnel Korea. Saya benar-benar ingin menggali ceritanya bersama semua yang terlibat dalam proyek ini," kata Donny kepada CNNIndonesia.com, Selasa (10/12).

Dalam Tunnel versi Indonesia, Donny Alamsyah akan berperan sebagai Tigor, seorang polisi berdomisili Yogyakarta yang terlibat dalam kasus pembunuhan berantai pada 1990.


Hingga pada suatu malam, ketika sudah lebih dekat dengan pelaku, Tigor jatuh pingsan di sebuah terowongan dan terbangun pada 2020.

Donny Alamsyah mengaku tertarik terlibat dalam Tunnel versi Indonesia sejak mengetahui jalan cerita dan membaca naskah. Menurutnya, tak banyak film atau serial Indonesia yang menawarkan jalan cerita seperti Tunnel.

"Jarang-jarang film Indonesia menawarkan karakter yang hidup dua zaman. Buat saya itu banyak banget yang bisa dieksplorasi. Saya suka banget pas baca naskah, karakter Tigor kaya sekali," tutur Donny.

"Begitu saya lihat ceritanya, ok fix saya tidak akan nonton Koreanya. Saya ingin benar-benar menggali bersama sutradara dan teman-teman di sini," Donny menegaskan.

Tunnel versi Indonesia akan fokus pada kisah dan perjuangan Tigor memecahkan kasus pembunuhan berantai yang tak kunjung selesai bertahun-tahun.

Namun, Tigor tak berjuang sendiri. Ia dibantu Tito (Andri Mashadi), seorang polisi muda yang kaku dan lebih menyukai menyelesaikan masalah sendiri.

Tigor juga bertemu dengan Sita (Hana Malasan) seorang dosen kriminologi yang tahu banyak mengenai kasus pembunuhan berantai tersebut.

Usaha memecahkan kasus bukan hanya semata-mata untuk menuntaskan tugas Tigor sebagai polisi. Hal itu juga dilakukan agar dirinya bisa kembali bertemu dengan Ambar, sang istri yang diperankan Putri Ayudya.

Tunnel versi Indonesia bisa disaksikan di GoPlay mulai 23 Desember. Serial ini akan memiliki 16 episode dengan durasi masing-masing sekitar 30 menit. (chri/end)