Novel Paul McCartney Akan Diadaptasi Jadi Film Animasi

CNN Indonesia | Rabu, 11/12/2019 10:43 WIB
Novel Paul McCartney Akan Diadaptasi Jadi Film Animasi Netflix akan mengadaptasi novel anak karya Paul McCartney yang bertajuk High in the Clouds menjadi film animasi. (darkmoon1968/Pixabay)
Jakarta, CNN Indonesia -- Netflix akan mengadaptasi novel anak karya Paul McCartney yang bertajuk High in the Clouds menjadi film animasi.

Digarap bersama rumah produksi Gaumont, film animasi itu akan disutradarai oleh sineas nomine Oscar, Timothy Reckart, dan bakal menampilkan sejumlah lagu dari mantan basis The Beatles tersebut.

Buku yang juga ditulis bersama McCartneyGeoff Dunbar itu bercerita tentang satu siput remaja bernama Wirral.


"Siput remaja khayalan bernama Wirral tertangkap oleh satu geng remaja pemberontak yang hidup di awan setelah dia melakukan hal jahat terhadap burung hantu Gretsch, pemimpin tirani (dan penyanyi hebat!), yang mencuri suara siapapun yang menyainginya," demikian sinopsis buku tersebut.

McCartney mengaku sangat bersemangat menggarap proyek ini bersama Netflix. Menurutnya, tim yang menggarap film ini sangat prima.

"Mereka mengapresiasi tim yang sudah hebat bersama Gaumont dan tak ada yang lain yang lebih baik untuk diajak bekerja sama membawa film ini ke penonton global," kata McCartney seperti dilansir NME.

[Gambas:Video CNN]

Ia kemudian berkata, "Saya selalu menyukai film-film animasi dan ini merupakan proyek renjana yang sangat penting bagi saya. Saya tak sabar melihatnya."

Sementara film ini digarap, McCartney akan tetap bermusik. Tahun depan, McCartney bakal tampil di Glastonbury Festival yang memasuki gelaran ke-50 pada 2020. (has/has)