Sinopsis Tunnel versi Indonesia, Pemecahan Misteri Dua Zaman

CNN Indonesia | Rabu, 11/12/2019 18:39 WIB
Sinopsis Tunnel versi Indonesia, Pemecahan Misteri Dua Zaman Tunnel versi Indonesia bermula pada 1990, ketika seorang warga menemukan jasad seorang perempuan di desa kawasan Yogyakarta. (CNN Indonesia/Christie Stefanie)
Jakarta, CNN Indonesia -- Drama Korea Tunnel diadaptasi menjadi serial Indonesia dengan judul serupa. Seperti versi asli, Tunnel versi Indonesia juga fokus seputar upaya polisi memecahkan pembunuhan berantai yang tak kunjung selesai puluhan tahun.

Tunnel versi Indonesia bermula pada 1990, ketika seorang warga menemukan jasad seorang perempuan di desa kawasan Yogyakarta. Jasad tersebut ditemukan dalam kondisi yang tidak wajar.

Kasus tersebut ditangani oleh Tigor, salah satu anggota detektif terbaik kepolisan Yogyakarta. Dalam menangani kasus ini, Tigor dibantu rekannya bernama Ario atau yang akrab disapa Yoyo.


Namun, pembunuhan jadi sering terjadi. Makin banyak perempuan yang ditemukan meninggal dalam kondisi tidak wajar. Hal itu membuat Tigor menyelidiki ulang perkara tersebut dari lokasi penemuan jasad pertama.

Hingga pada suatu malam, Tigor sedang bertugas di sebuah terowongan. Kala itu, ia merasa sudah dekat dengan pelaku pembunuhan berantai tersebut.

Namun, Tigor jatuh pingsan di terowongan dan gagal menangkap sosok mencurigakan tersebut. Saat membuka mata, situasi sudah berubah. Tigor terbangun pada 2020 atau 30 tahun setelah pembunuhan pertama terjadi.

Sulit memahami situasi tersebut, Tigor kembali ke kantor polisi dan menyadari ternyata kasus pembunuhan berantai yang ia tangani belum berhasil dipecahkan.

Banyak usaha dilakukan Tigor untuk bisa kembali ke 1990, mulai dari mencari Yoyo, hingga berusaha memecahkan misteri pembunuhan berantai tersebut.

Hal itu dilakukan sebab Tigor ingin segera kembali ke 1990 dan bertemu kembali dengan Ambar, sang istri.

Tunnel versi Indonesia akan dibintangi Donny Alamsyah sebagai Tigor, Andri Mashadi sebagai Tito, Hana Malasa sebagai Sita, dan Putri Ayudya sebagai Ambar.

Tunnel versi Indonesia memiliki 16 episode dengan durasi 30 menit yang bisa disaksikan tiap pekan mulai 23 Desember di GoPlay.

[Gambas:Instagram]
(chri/end)