Sutradara Buka Suara Soal Proyek Sekuel Joker

CNN Indonesia | Rabu, 11/12/2019 19:17 WIB
Sutradara Buka Suara Soal Proyek Sekuel Joker Setelah spekulasi sekuel Joker beredar sejak lama, sutradara Todd Phillips akhirnya buka suara terkait perkembangan ide tersebut. (Dok. Warner Bros Pictures)
Jakarta, CNN Indonesia -- Setelah spekulasi sekuel Joker beredar sejak lama, sutradara Todd Phillips akhirnya buka suara. Ia menyadari bahwa film yang mengisahkan perjalanan awal Joker itu memang punya potensi berlanjut.

"Sebelum kami memulai syuting, saya sangat tahu seberapa potensinya [Phoenix] dalam peran ini [Joker] dan kamu tahu punya sesuatu yang sangat istimewa di depan," kata Phillips.

Phillips melanjutkan, "Mengenai sekuel, itu terlalu dini [untuk dibahas]. Saya bersumpah saya belum berbicara apapun dengan Phoenix [soal sekuel] itu dan akan seperti apa."


Meski demikian, Phillips mengatakan rumah produksi Warner Bros. sudah mulai membicarakan sekuel dengannya. Ia menyadari film Joker adalah bisnis sekaligus hak yang dicintai banyak orang.

Namun sampai saat ini Phillips belum melakukan apapun terkait sekuel film Joker. Begitu pula dengan rumah produksi Warner Bros. meski mereka sudah mulai membicarakan sekuel.

"Saya rasa mereka hanya memberi kami waktu dan bila kami bisa mengetahui, Phoenix bersedia berperan, kami akan melakukannya. Tapi kami belum mendekati itu," kata Phoenix, dikutip dari Variety.

Sekuel Joker sebelumnya santer dibicarakan sejak Oktober lalu saat film tersebut rilis. Film ini sangat sukses dan memecahkan rekor film adaptasi komik dengan profit paling besar sepanjang masa.

Dalam lima pekan penayangan, Joker meraup keuntungan sekitar US$1 miliar di seluruh dunia atau setara Rp14 triliun. Mengalahkan Venom yang penjualan tiketnya menembus angka US$854 juta.

Joker juga menjadi film rating dewasa terlaris sepanjang masa dengan pendapatan US$1 miliar. Mengalahkan Deadpool (2016) yang hanya meraup pendapatan sebesar US$783 juta. (adp/end)