The Irishman Tak Bisa Kalahkan Jumlah Penonton Bird Box

CNN Indonesia | Rabu, 11/12/2019 20:05 WIB
The Irishman Tak Bisa Kalahkan Jumlah Penonton Bird Box Netflix mengumumkan The Irishman ditonton lebih dari 26 juta orang pada pekan pertama, kalah jauh dari Bird Box pada 2018. (dok. Netflix)
Jakarta, CNN Indonesia -- The Irishman masih menjadi sorotan setelah banyak masuk nominasi dan mendapat penghargaan bergengsi. Namun jumlah penonton film itu belum bisa mengalahkan jumlah penonton Bird Box.

Jumlah penonton The Irishman disampaikan oleh layanan streaming Netflix melalui akun twitter resmi. Film yang dibintangi Robert De Niro ini meraih 26.404.081 penonton pada pekan pertama sejak perilisan.




Setelah kicauan itu, Netflix kembali menjelaskan bahwa mereka menghitung satu penonton adalah mereka yang sudah menonton 70 persen The Irisman. Film ini sendiri berdurasi tiga setengah jam.



Jumlah penonton The Irishman pada pekan pertama sejak perilisan ini tercatat kalah jauh dari Bird Box. Film yang dibintangi Sandra Bullock tersebut berhasil meraih 45,037,125 penonton pada pekan pertama.

The Irishman merupakan film yang diadaptasi dari buku "I Heard You Paint Houses" karya Charles Brandt. Buku itu mengisahkan kisah nyata kehidupan Frank Sheeran, seorang pembunuh bayaran di New York City di era 1970-an.

Sebagai penipu dan pembunuh bayaran, Sheeran diketahui bekerja sama dengan beberapa tokoh paling dikenal di abad ke-20. Dalam film, karakter Sheeran diperankan oleh Robert De Niro.

Di sisi lain, kisah ini juga bercerita tentang kejahatan terorganisir di Amerika setelah Perang Dunia II, di mana terdapat salah satu misteri terbesar yang belum terpecahkan dalam sejarah, yakni hilangnya bos serikat pekerja legendaris Jimmy Hoffa (Al Pacino).

The Irishman juga memotret kejahatan terorganisir di lingkungan kerja, persaingan, serta koneksi ke politik. Kejadian itu berkaitan dengan hubungan Sheeran, Hoffa dan kelompok mafia The Bufalino Crime Family lewat salah satu anggotanya, Russell Bufalino (Joe Pesci).

Film ini disutradarai oleh Martin Scorsese, dengan durasi tiga jam 29 menit. Selain tiga aktor di atas, ada pula Bobby Cannavale, Harvey Keitel, Ray Romano, dan Anna Paquin.

The Irishman merupakan rilisan pertama Scorsese sejak Silence (2016). Semula, Scorsese bersiap membuat film ini bersama Paramount. Namun anggaran film ini meningkat mencapai US$159 juta, atau Rp2,2 triliun, yang membuat dia menjual The Irishman ke Netflix.

[Gambas:Youtube] (adp/end)