Emosi, Tantangan Donny Alamsyah dan Hana Malasan di Tunnel

CNN Indonesia | Rabu, 11/12/2019 22:24 WIB
Emosi, Tantangan Donny Alamsyah dan Hana Malasan di Tunnel Donny Alamsyah berperan dalam serial Tunnel versi Indonesia. (CNN Indonesia/Christie Stefanie)
Jakarta, CNN Indonesia -- Serial Tunnel versi Indonesia akan tayang dalam waktu dekat. Dua pemeran utama, Donny Alamsyah dan Hana Malasan, mengungkapkan kesulitan yang dihadapi ketika syuting serial misteri dengan sedikit bumbu sci-fi tersebut.

Donny Alamsyah mengatakan salah satu tantangan yang dihadapi adalah perubahan emosi yang begitu cepat karena proses syuting dilakukan berdasarkan lokasi.

"Itu artinya loncat scene, loncat emosi. Di satu lokasi, pas pagi bersama orang yang enggak dikenal, tapi pas siang kita harus syuting dengan orang yang benar-benar disayang," kata Donny saat ditemui CNNIndonesia.com, baru-baru ini.


Dalam serial Tunnel versi Indonesia, Donny berperan sebagai Tigor, seorang polisi yang harus memecahkan kasus pembunuhan berantai. Tak hanya itu, ia juga harus hidup di dua zaman demi menyelesaikan hal itu dan kembali ke keluarga.

Sementara itu, Hana Malasan akan berperan sebagai Sita, seorang dosen kriminologi yang ternyata mempelajari dan banyak mengetahui tentang kasus pembunuhan berantai yang diselidiki Tigor.

Pengambilan gambar serial yang diadaptasi dari drama Korea berjudul serupa, Tunnel, berlangsung 60 hari di kawasan Yogyakarta.


Hana Malasan dan Donny Alamsyah dalam serial Tunnel.Hana Malasan dan Donny Alamsyah dalam serial Tunnel. (CNN Indonesia/Christie Stefanie)

Tantangan yang dihadapi Donny ternyata juga dirasakan Hana Malasan yang memerankan Sita dalam serial Tunnel. Menurutnya, tak mudah untuk bisa mengingat emosi di banyak adegan dalam waktu singkat.

"Jadi cukup lama emosi dari scene satu ke yang lain kadang jauh banget. Jadi kadang kami harus mengingat lagi untuk sampai sini sudah emosi mana lagi ya," Hana menjelaskan.

Namun, mereka merasa tantangan tersebut dapat diatasi sebab setiap malam saat proses syuting, setiap pemeran diberikan waktu satu hingga dua jam untuk kembali membaca naskah.

"Ini jarang banget terjadi. Jadi reading tiap malam untuk menggali karakter, menggali cerita. Kami benar-benar menyiapkan besok mau seperti apa," kata Donny.

Serial Tunnel Indonesia akan memiliki 16 episode dengan durasi 30 menit yang bisa disaksikan tiap pekan mulai 23 Desember di GoPlay. (chri/end)