Beberapa Kali Tertunda, The Flash Dijanjikan Rilis 2022

CNN Indonesia | Jumat, 13/12/2019 07:39 WIB
Beberapa Kali Tertunda, The Flash Dijanjikan Rilis 2022 Setelah beberapa kali menunda jadwal perilisan The Flash, Warner Bros kembali berjanji akan menayangkan film itu, kali ini pada 1 Juli 2022. (dok Warner Bros TV)
Jakarta, CNN Indonesia -- Studio Warner Bros. kembali mengungkapkan rencana perilisan film The Flash. Film yang dibintangi Ezra Miller ini direncanakan tayang pada 1 Juli 2022.

Pengumuman tersebut datang setelah jadwal tayang The Flash yang telah dimundurkan beberapa kali. Film ini sesungguhnya sudah mulai digarap sejak 2014, tetapi sejumlah permasalahan terjadi di tengah jalan.

Salah satu penyebab penundaan tayang film ini adalah keputusan Sutradara Famuyiwa hengkang dari proyek pada 2016.


Hal itu membuat Warner Bros. mendekati sejumlah sutradara yang kemudian menetapkan Andy Muschietti sebagai sutradara The Flash. Sutradara Andy Muschietti sebelumnya dikenal lewat film It dan It Chapter Two.

Masalah tak terhenti di sana. Sejumlah sumber menjelaskan kepada Variety pada 2018 bahwa naskah yang ditulis sejak 2016 belum selesai akibat tak ada kepastian tanggal perilisan film kala itu.

Tak hanya itu, Warner Bros sempat berencana memulai masa produksi pada Maret 2017 dan rilis pada 2018. Namun rencana itu sulit dilaksanakan dan jelas tak mungkin terealisasi karena naskah belum rampung.

Selain sutradara dan naskah, aktor Ezra Miller juga menjadi penyebab ketidakjelasan jadwal produksi The Flash. Pasalnya aktor berusia 26 tahun itu menjadi salah satu karakter penting dalam seri film Fantastic Beasts.

Seri terbaru Fantastic Beasts, Fantastic Beast: Crimes of Grindelwald, bahkan sudah tayang pada 2018. Sehingga, kala itu, The Flash dikabarkan baru akan syuting pada akhir 2019 dan direncanakan tayang 2021.

Namun, setelah seri penundaan tersebut, Warner akhirnya menetapkan The Flash akan tayang pada 1 Juli 2022.

Ezra Miller memulai debut sebagai Flash dalam film Batman vs. Superman: Dawn of Justice. Ia kembali tampil menjadi pahlawan tercepat di semesta DC Comics dalam Justice League. (chri/end)