Album Obsession EXO Masih Kuasai Tangga Musik Korea

CNN Indonesia | Kamis, 12/12/2019 17:40 WIB
Album Obsession EXO Masih Kuasai Tangga Musik Korea Album studio keenam EXO, Obsession, berada di posisi pertama urutan penjualan album fisik edisi November 2019. (Dok. SMTown via Youtube)
Jakarta, CNN Indonesia -- EXO masih mendominasi tangga lagu bulanan terbaru Gaon lewat album Obsession. Album studio keenam EXO tersebut berada di posisi pertama urutan penjualan album fisik edisi November 2019.

Posisi itu diikuti dengan album GOT7- Call My Name di posisi dua, IU- Love Poem di posisi tiga, MAMAMOO- reality in BLACK di posisi empat serta ASTRO- BLUE FAME di posisi lima.

Tak hanya itu, EXO juga mampu mempertahankan posisi puncak mereka selama dua pekan berturut-turut dalam urutan penjualan album fisik mingguan Gaon sejak dirilis pada 27 November.


Sementara itu, lagu Obsession berada di urutan kedua dalam grafik unduhan mingguan Gaon. Anak asuh SM Entertainment ini juga menempati posisi keempat dalam daftar sosial mingguan Gaon.

Gaon merupakan salah satu tangga lagu Korea Selatan yang menentukan peringkat berdasarkan penjualan digital musik, album, jumlah unduhan dan streaming.

Sebelumnya, EXO juga kembali mengambil alih tangga lagu lewat album Obsession. Album itu berada di posisi puncak sejumlah tangga album fisik seperti Hanteo, Synnara, Yes24 dan Hottracks.

Obsession langsung menyapu bersih tangga lagu, salah satunya adalah iTunes di 60 negara seperti Kanada, Prancis, Denmark, Malaysia, Thailand, Brasil, Peru dan Taiwan.

Pada November lalu, EXO sempat menyatakan akan membawakan lagu-lagu terbaru mereka saat kembali ke Indonesia.

[Gambas:Youtube]

EXO akan menjadi bintang tamu HUT ke-18 Transmedia pada 14-15 Desember 2019 di Trans Studio Cibubur. Dalam kesempatan itu, mereka akan hadir bersama 'adik bungsu', NCT Dream.

Anda dapat merasakan kemeriahan dan performa memukau dari EXO dan NCT Dream dalam acara HUT ke-18 TRANSMEDIA yang diselenggarakan pada 14-15 Desember 2019.

Rasakan kemeriahan HUT ke-18 Transmedia dengan bermain sepuasnya di Theme Park kelas dunia Trans Studio Cibubur. (chri/end)