Kehebohan Netizen Berharap Ada Petualangan Sherina 2

tim, CNN Indonesia | Kamis, 12/12/2019 19:27 WIB
Kehebohan Netizen Berharap Ada Petualangan Sherina 2 Netizen berharap foto kebersamaan Sherina, Derby Romero, Riri Riza, dan Mira Lesmana adalah tanda sekuel Petualangan Sherina. (CNN Indonesia/Agniya Khoiri)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sherina Munaf dan Mira Lesmana memamerkan foto mereka bersama dengan Derby Romero, Riri Riza, dan Virania Munaf, Kamis (12/12). Aksi para kru dan pemain Petualangan Sherina itu pun melambungkan harapan netizen akan keberadaan sekuel film rilisan 2000 tersebut.

Kehebohan bermula ketika Sherina mengunggah foto dirinya bersama Mira, Riri, Derby, dan Virania ke media sosial. "Yayang mampir ke kantor," kata Sherina dalam keterangan foto tersebut.




"Yayang" merupakan 'panggilan sayang' karakter Sadam yang diperankan Derby Romero 18 tahun lalu. Kala itu, Sadam dikisahkan memiliki hubungan yang tak harmonis dengan Sherina.

Sebutan Yayang itu muncul dalam sebuah adegan, ketika Bu Ardiwilaga (Ratna Riantiarno) memanggil Sadam (Derby Romero) untuk dikenalkan kepada Sherina yang merupakan anak Darmawan (Mathias Muchus), insinyur pertanian yang bekerja untuk keluarga Ardiwilaga.

Ketika mengetahui bahwa Sadam memiliki 'panggilan sayang', Sherina tidak percaya dan kerap menjadikan sebutan itu sebagai ejekan untuk melawan Sadam. "Hah? Yayang??"

Kalimat itu pula yang diunggah oleh Mira Lesmana di akun media sosialnya, tak lama setelah Sherina memamerkan foto kebersamaan mereka.

[Gambas:Instagram]

Kekompakan para mantan kru Petualangan Sherina ini kemudian menghasilkan banyak dugaan dari netizen bahwa akan ada proyek sekuel film anak-anak legendaris tersebut.

"Petualangan sherina 2???" kata akun @endahadne di kolom komentar Mira Lesmana.

"Petualangan Sherina 2," kata akun @dsrylm sembari memberikan emoji mata hati.

"Fix ini mah jadi kayanya petualangan sherina," kata akun @shuzi2808_girl.

Sebagian netizen lainnya bahkan menduga lebih jauh, yaitu menebak-nebak dan bercanda soal judul sekuel Petualangan Sherina 2 yang disesuaikan dengan situasi para pemainnya saat ini yang sudah dewasa.















Petualangan Sherina merupakan salah satu film legendaris dalam dunia perfilman Indonesia. Film ini, bersama dengan Ada Apa dengan Cinta? yang juga diproduksi oleh Mira Lesmana pada 2002, adalah dua film yang kerap dianggap sebagai tanda kebangkitan film lokal dari mati suri di dekade '90-an.

Petualangan Sherina mendapatkan kesuksesan, baik secara komersil maupun di ajang penghargaan. Film ini juga memenangkan Penghargaan Khusus Dewan Juri dalam ajang Asia Pasific Film Festival pada 2000.

Film ini juga meraih tiga nominasi Piala Citra pada 2004 untuk kategori Pemeran Utama Pria Terbaik (Derby Romero), Pemeran Pembantu Pria Terbaik (Djaduk Ferianto), Tata Musik Terbaik (Elfa Secioria). (end)


BACA JUGA