Rihanna Masuk Daftar Wanita Paling Berpengaruh 2019

Tim, CNN Indonesia | Jumat, 13/12/2019 10:40 WIB
Rihanna untuk pertama kali masuk daftar wanita paling berpengaruh pada 2019 versi majalah Forbes. Rihanna untuk pertama kali masuk daftar wanita paling berpengaruh pada 2019 versi majalah Forbes. (Angela Weiss / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Rihanna untuk pertama kali masuk daftar wanita paling berpengaruh pada 2019 versi majalah Forbes. Rihanna bahkan mengungguli sejumlah pesohor wanita lainnya, seperti Beyonce dan Taylor Swift.

Peringkat daftar wanita paling berpengaruh ini mengurutkan keterwakilan para tokoh perempuan dalam enam kategori: bisnis, teknologi, keuangan, media dan hiburan, politik dan kebijakan, dan filantropi.

Pelantun We Found Love tersebut debut di peringkat ke 61, sementara itu Beyonce berada di posisi ke-66 dan Taylor Swift ada di nomor ke-71.


Sejumlah pesohor wanita lainnya duduk di posisi lebih tinggi, seperti Oprah Winfrey di nomor 20, Ratu Elizabeth II di nomor 40, Ivanka Trump di nomor 42, dan Reese Witherspoon yang juga debut di posisi 90.

Sedangkan di posisi puncak daftar, ada Kanselir Jerman Angela Markel, mantan Managing Director IMF yang kini menjabat presiden the European Central Bank Christine Lagarde, dan Ketua DPR Amerika Serikat Nancy Pelosi.

Capaian Rihanna dalam daftar ini menambah prestasi pelantun Russian Roulette tersebut tahun ini. Meski sedang vakum bermusik, Rihanna tetap menjadi perbincangan usai sukses merilis usaha kosmetik dan busananya.

Menurut Forbes yang dikutip ET, label bisnis milik Rihanna, Fenty, berhasil mendulang pendapatan sebesar US$570 juta pada tahun lalu.

Rihanna pun melebarkan sayap di bisnis mode dengan bekerja sama dengan perusahaan mode kelas atas, LVMH pada Mei lalu. Mereka berduet dengan membuat label mode mewah bernama Fenty.

Kerja sama tersebut membuat Rihanna menjadi wanita pertama yang menciptakan label asli LVMH sekaligus menjadi wanita kulit warna pertama yang ikut memimpin perusahaan mode mewah tersebut.

[Gambas:Instagram] (end)