Idap Kanker Ginjal, Vidi Aldiano Jalani Operasi di Singapura

tim, CNN Indonesia | Jumat, 13/12/2019 14:00 WIB
Idap Kanker Ginjal, Vidi Aldiano Jalani Operasi di Singapura Penyanyi Vidi Aldiano mengatakan dirinya akan menjalani operasi untuk mengangkat kanker ginjal yang baru diketahui pekan lalu. (CNN Indonesia/Karina Armandani)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penyanyi Vidi Aldiano memberikan kabar mengejutkan. Dirinya akan menjalani operasi untuk mengangkat kanker ginjal yang ia derita dan diketahui baru-baru ini.

Dalam sebuah video yang diunggah ke media sosialnya, Jumat (13/12), Vidi juga mengungkapkan ia memohon doa atas kelancaran operasi yang dilaksanakan hari ini di sebuah rumah sakit di Singapura.

"Halo semuanya, mungkin banyak yang bertanya dari kemarin kenapa gue bolak-balik ke Singapura. Hari ini gue baru bisa kasih tau alasannya," kata Vidi mengawali video tersebut.


"Dari beberapa bulan yang lalu, ada anomali dalam diri gue. Dari Oktober kemarin sudah didiagnosa, tadinya awalnya kista, lalu berubah jadi sesuatu yang lain," lanjut pelantun Nuansa Bening tersebut.

"Dan baru minggu lalu gue dapat kabar bahwa gue punya kanker di ginjal gue, tepatnya di [ginjal] kiri," kata Vidi Aldiano.

[Gambas:Instagram]

Vidi kemudian mengungkapkan dirinya selalu berkonsultasi ke dokter di Singapura setiap harinya untuk memantau perkembangan kesehatannya itu. Ia menyebut semua jenis pemindaian kanker sudah dijalani.

Setelah berkonsultasi dengan dokter, Vidi pun mengambil keputusan untuk menjalani operasi pengangkatan kanker di ginjal kirinya tersebut pada hari ini, Jumat (13/12).

"Jadi begitu video ini rilis, gue sudah di ruang operasi jadi gue mau minta tolong teman-teman untuk bantu doa semoga operasinya lancar, semoga penyakit-penyakit yang ada di ginjal dan tubuh gue bisa diangkat dengan aman," kata Vidi.

"Dan gue mau minta maaf ke semua pihak yang mungkin harusnya bulan ini gue manggung, tapi dengan menyesal gue harus melakukan operasi ini dan ada proses penyembuhannya juga," lanjutnya.

"Gue tahu ini mendadak, tapi gue mohon doa dari semuanya," kata penyanyi 29 tahun tersebut.

Unggahan Vidi Aldiano yang mengungkapkan dirinya mengidap kanker ginjal pun mendapatkan doa dan dukungan moril dari sesama musisi juga pesohor.

"Bismillah Bro... Semoga lancar dan Allah mengangkat segala penyakit.. Amin," kata Maia Estianty dalam kolom komentar Vidi Aldiano.

"Syafakillah kaka kuuuu @vidialdiano," kata penyanyi dangdut Lesty yang mendoakan Vidi cepat sembuh.

"Semangattttt purrrr... smg smua berjalan lancar!! Semangat!!! GBU" kata Thalita Latief.

"i love you @vidialdiano .. Be strong.. ," kata Bunga Citra Lestari.

"Semangat Vidi.. We will always be here for you," kata Andien Aisyah. (end)