Patah Hati dan Kecemburuan Harry Styles di Album Fine Line

Tim, CNN Indonesia | Jumat, 13/12/2019 23:12 WIB
Patah Hati dan Kecemburuan Harry Styles di Album Fine Line Harry Styles merilis album solo kedua bertajuk Fine Line pada Jumat (13/12). (Foto: Dok.Columbia Records)
Jakarta, CNN Indonesia -- Harry Styles secara resmi merilis album terbaru, Fine Line pada Jumat (13/12) dini hari tadi. Album ini menjadi tindak lanjut dari debut Styles sebagai penyanyi solo usai grup One Direction memutuskan vakum pada 2016.

Fine Line memiliki total 12 judul lagu yang sebagian besar berisi tentang ungkapan hati serta kehidupan pribadi Styles. Dari patah hati usai putus cinta, cemburu dengan kekasih baru sang mantan, merasa kesepian, hingga ajakan berbuat kebaikan pada siapapun.

Di album ini, Styles turut melibatkan sang mantan kekasih, Camille Rowe untuk berbicara dalam bahasa Perancis di lagu Cherry. Lagu itu sendiri disebut-sebut memang ditulis Styles untuk Rowe, di mana ia mengungkapkan kecemburuan karena sang mantan telah berpaling kepada sosok baru.
"Don't you call him "baby" / We're not talking lately / Don't you call him what you used to call me," lantun Styles dalam Cherry.


[Gambas:Instagram]

Album ini ditulis Styles dengan bantuan produser Tyler Johnson, Kid Harpoon, Sammy Witte, Greg Kurstin, serta Jeff Bhasker. Styles menggabungkan unsur-unsur dari berbagai genre termasuk funk, pop, serta indie rock, di mana ia juga terpengaruh dengan rock klasik serta nuansa psikedelik sebagai materi terbaru.

"Membuat rekaman ini terasa seperti - saya hanya merasa ... jauh lebih gembira," kata Styles dalam wawancara dengan Beats 1, beberapa waktu lalu.

Sebelum merilis album penuh, Styles telah lebih dulu menyuguhkan tiga lagu promosi yakni Lights Up, Watermelon Sugar, dan Adore You.
Patah Hati dan Kecemburuan Harry Styles di Album Fine LineHarry Styles dalam video musik Light's Up. (dok. YouTube/HarryStyles)
Sebagai tindak lanjut, Styles akan mengadakan tur Amerika Utara dan Eropa bertajuk Love On Tour yang bakal dihelat tahun depan, dan akan ditindaklanjuti dengan lawatan ke Asia. Tur yang dimulai pada 28 Juni 2020 sampai 3 Oktober 2020 dengan 37 agenda di berbagai tempat berbeda.

Nantinya, Styles tidak sendiri dalam tur Amerika Utara. Pada setiap penampilan, ia akan ditemani solois Jenny Lewis dan Koffee.

Sementara untuk kawasan Eropa, tur akan dimulai pada 15 April 2020 sampai 3 Juni 2020. Musisi asal Inggris ini akan tampil sebanyak 26 kali di sejumlah negara dengan solois King Princess sebagai penampil spesial.

Selain Amerika Utara dan Eropa, Styles juga akan tur ke Asia dan Australia. Namun, jadwal pasti tur itu baru akan diumumkan tahun depan.

[Gambas:Youtube] (agn/rea)