Gangguan Kesehatan Mental, Han Stray Kids Batalkan Jadwal

Tim, CNN Indonesia | Senin, 16/12/2019 10:47 WIB
Sejumlah jadwal Han 'Stray Kids' terpaksa dibatalkan usai dirinya mengalami gangguan kesehatan mental berupa kecemasan. Sejumlah jadwal Han 'Stray Kids' terpaksa dibatalkan usai dirinya mengalami gangguan kesehatan mental berupa kecemasan. (dok. JYP Entertainment)
Jakarta, CNN Indonesia -- Agensi JYP Entertainment mengumumkan Han 'Stray Kids' mengalami masalah kesehatan mental sehingga ia tak akan ikut sejumlah acara, mulai dari fansigning hingga proyek film yang sudah dijadwalkan sebelumnya.

Dalam pernyataan di laman fan resmi, JYP menyatakan Han Stray Kids mengalami gangguan kecemasan yang terputus-putus.

"Han mengalami gangguan psikologis kecemasan yang terputus-putus. Tak ada yang perlu dikhawatirkan dari jadwal siaran dan panggung, namun kondisi itu muncul ketika ia berada di kerumunan asing di dekatnya," kata pernyataan tersebut.


"Kesehatan dirinya meningkat pesat setelah menjalani perawatan aktif, dan mempertimbangkan keinginan pribadi Han untuk tidak membuat khawatir penggemar, ia muncul dalam acara fansigning hari ini. Sayang, ia tak bisa tinggal di acara itu lebih lama," lanjut pernyataan tersebut.

JYP kemudian meminta maaf atas kondisi tersebut kepada para penggemar. Mereka kemudian menyebut akan memastikan Han mendapatkan perawatan kesehatan yang baik hingga kondisinya pulih seutuhnya.

Bukan hanya itu, mereka juga akan menyesuaikan jadwal Han dan anggota lainnya dalam diskusi setelah anggota Stray Kids itu membaik.

"Karena gejalanya bervariasi, keputusan untuk Han muncul di acara yang dijadwalkan sayangnya harus selektif, dan kami meminta pengertian kalian," tulis pernyataan tersebut.

JYP juga menyebut Han mendapatkan dukungan moril dari sesama anggota Stray Kids dan meminta penggemar terus mendukung Han.

Tak lama setelah pernyataan tersebut, sejumlah jadwal penyesuaian dirilis oleh JYP Entertainment.

"Kami menginformasikan kepada kalian bahwa anggota Stray Kids, Han, tidak akan ikut dalam acara penandatanganan bersama fan di bawah ini: 20 Desember, 21 Desember, 26 Desember. Hal ini dilakukan demi percepatan pemulihan Han, sehingga kami meminta pengertian STAYs (fan Stray Kids)," tulis pernyataan tersebut.

Bukan hanya jadwal temu fan yang dibatalkan, agenda Han Stray Kids untuk ikut dalam penggarapan film 2020 Idol Star Athletics Championship yang mestinya dilakukan Senin (16/12), juga ikut dibatalkan.

[Gambas:Youtube]

Stray Kids sebelumnya baru saja kembali dengan merilis mini album Clé : LEVANTER. Album terbaru dan video musik terbaru Levanter resmi dirilis di sejumlah platform pada Senin (9/12).

Levanter merupakan lagu yang menampilkan emosi Stray Kids lewat melodi serta tempo lembut. Lewat lagu ini, Stray Kids juga memberi tahu tentang berani menerima kenyataan, mengetahui waktu untuk berhenti berlari dan memulai yang baru.

Levanter menjadi video musik serta album pertama Stray Kids dengan formasi delapan anggota. Pada Oktober 2019, Woojin memilik keluar dari Stray Kids dan membatalkan kontrak eksklusif bersama JYP Entertainment.

Hal itu membuat Clé : LEVANTER yang rencana awal dirilis 25 November jadi diundur pada 9 Desember.

Clé : LEVANTER menjadi penanda serial album Clé yang dirilis sebelumnya telah berakhir. Serial album Clé dimulai pada Maret 2019 lewat Clé 1: Miroh dan berlanjut ke Clé 2: Yellow Wood pada Juni 2019. (end)