Fan Tuntut Aksi YG untuk BLACKPINK

Tim, CNN Indonesia | Senin, 16/12/2019 15:17 WIB
Fan Tuntut Aksi YG untuk BLACKPINK Fan mengajukan sejumlah tuntutan kepada YG, di antaranya memberikan BLACKPINK 'comeback' dua kali dalam setahun, dan merilis proyek solo yang telah dijanjikan. (Dok. YG Entertainment)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sebuah papan iklan LED dipasang di kawasan Mapo-gu Hapjeong-dong, Seoul, dekat dengan kantor pusat agensi YG Entertainment. Bus itu berasal dari fan BLACKPINK yang menuntut agensi memperhatikan karier grup tersebut.

Papan LED itu berisi sejumlah tuntutan kepada YG, yaitu memberikan BLACKPINK 'comeback' setidaknya dua kali dalam setahun, dan merilis proyek solo yang sebelumnya telah dijanjikan.

Bukan hanya itu, tuntutan para penggemar yang biasa dikenal dengan BLINK itu juga berisi YG harus mengizinkan BLACKPINK muncul di sejumlah acara televisi dan tampil di acara akhir tahun.


Di media sosial, para penggemar sudah menggemakan tagar #BLINKSDemandForBLACKPINK yang mendesak agensi untuk segera membuat grup itu kembali berkiprah di dunia musik.









BLACKPINK tercatat belum melalukan comeback setelah merilis Kill This Love pada April lalu.

Allkpop mengabarkan, meski Yang Hyun-suk selaku CEO YG telah menjanjikan sebuah lagu solo untuk Rose, Jisoo, dan Lisa usai debut SOLO milik Jennie, belum ada kabar lebih lanjut terkait proyek itu.

Di sisi lain, video musik SOLO milik Jennie mencetak sejarah baru. Video musik yang dirilis 12 November 2018 tersebut telah ditonton lebih dari 400 juta kali pada 12 Desember 2019.

Capaian tersebut menandakan SOLO menjadi video musik solois perempuan Korea pertama yang paling banyak ditonton hingga kini. Video tersebut juga disukai 6,4 juta akun. (end)