Sinopsis Knives Out, Misteri Kematian Penulis Novel Kaya

CNN Indonesia | Selasa, 17/12/2019 18:01 WIB
Film Knives Out langsung disebut-sebut layak meraih Oscar sejak ditayangkan perdana pada pekan lalu. Berikut sinopsis film bertabur bintang Hollywood tersebut. Berikut film sinopsis film Knives Out yang bertabur bintang dan disebut layak mendapat Oscar. (dok. Lionsgate)
Jakarta, CNN Indonesia -- Film "Knives Out" langsung disebut-sebut layak meraih Oscar sejak ditayangkan perdana pada pekan lalu. Berikut sinopsis film bertabur bintang Hollywood tersebut.

"Knives Out" bercerita tentang Harlan Thrombey (Christopher Plummer), seorang penulis novel misteri yang kaya raya. Di ulang tahunnya yang ke-85, ia tewas secara misterius.
Keluarga Harlan yang berkumpul saat ulang tahun sang penulis pun menjadi tersangka. Mereka harus berhadapan dengan detektif terkenal, Benoit Blanc (Daniel Craig), yang datang untuk menyelidiki insiden ini.

Untuk memecahkan misteri kematian Harlan, sang detektif mulai berbicara kepada seluruh anggota keluarga yang datang di hari ulang tahun Harlan. Dia memilah sekecil apapun petunjuk demi menemukan dalang di balik pembunuhan sang novelis terkenal itu.


[Gambas:Youtube]

Film bergenre misteri pembunuhan dan komedi ini ditulis, diproduksi, dan disutradarai oleh Rian Johnson.

"Knives Out" dibintangi Daniel Craig, Chris Evans, Ana de Armas, Jamie Lee Curtis, Michael Shannon, Don Johnson, Toni Collette, Lakeith Stanfield, Katherine Langford, Jaeden Martell, dan Christopher Plummer.

Film ini tayang perdana di Festival Film Internasional Toronto 2019 pada 7 September lalu, kemudian dirilis di bioskop Amerika Serikat pada 27 November.

[Gambas:Video CNN]

"Knives Out" menuai pujian, terutama untuk skenario, plot, dan akting para pemerannya. Sejak tayang, film ini pun telah meraup lebih dari $162 juta di seluruh dunia, jauh melampaui bujet sebesar $40 juta.

Pada Golden Globe Awards ke-77, film ini menerima tiga nominasi dalam kategori Musikal atau Komedi yakni Best Motion Picture, Best Actor untuk Craig, dan Best Actress untuk de Armas.

Usai mengetahui sinopsis "Knives Out", saksikan film tersebut di bioskop terdekat. (agn/has)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK