ARMY Setuju BTS Tak Tampil di MBC Gayodaejejeon 2019

tim, CNN Indonesia | Selasa, 17/12/2019 20:41 WIB
ARMY Setuju BTS Tak Tampil di MBC Gayodaejejeon 2019 Baik BTS maupun TXT dikabarkan tak diundang dalam helatan akhir tahun MBC Gayodaejejeon 2019. (dok. Big Hit Entertainment via TikTok)
Jakarta, CNN Indonesia -- Boy group BTS dikabarkan tidak akan hadir pada acara festival akhir tahun MBC Gayodaejejeon 2019. Tak hanya Bangtan Boys, TXT yang sama-sama berada di bawah naungan Big Hit pun tak muncul dalam daftar pengisi acara.

Selain itu girl group GFriend yang berada di bawah naungan Source Music, yang merupakan anak perusahaan Big Hit, juga tidak ada. Hal ini segera menimbulkan tanda tanya dan spekulasi penggemar. Namun para ARMY, sebutan untuk fan BTS ternyata menyambut gembira berita tersebut.

ARMY menilai BTS mendapat perlakuan tak menyenangkan dalam pelaksanaan MBC Gayodaejejeon 2018. Saat itu, member BTS disebut harus bergantian untuk duduk karena tidak tersedia cukup kursi. Mereka juga tidak menjadi penampil terakhir, sementara kebiasaan dalam dunia K-Pop adalah menempatkan grup yang paling terkenal sebagai pemungkas acara.


Para ARMY mengungkapkan harap agar BTS menghabiskan waktu penyelenggaraan acara untuk beristirahat dan berkumpul bersama keluarga. MBC Gayodaejejeon 2019 sendiri dijadwalkan diadakan tepat saat pergantian tahun, yakni pada 31 Desember mendatang.


"Saya benar-benar berharap #BTS tidak menghadiri MBC Gayo Daejejeon agar memiliki beberapa hari libur untuk menghabiskan waktu bersama keluarga mereka dan tidak menghadiri sesuatu di luar negeri. Ini adalah keinginan terbesar saya saat ini," kata akun @AiryaMidori.



"Saya senang untuk mereka, mereka bekerja keras tahun ini. Saya ingin txt dan bts menghabiskan waktu bersama keluarga dan teman. Saya ingin mereka memiliki waktu yang indah dan berkualitas dengan keluarga mereka. Tidur yang nyenyak, istirahatlah dengan baik dan jaga kesehatan mereka. Aku cinta kamu," tulis akun @BTSArmyTXTMoa1 seraya menyebut akun resmi BTS dan TXT.



"Semoga BTS tidak datang, biarkan mereka menikmati liburan mereka, tetapi apa pun keputusan raja [BTS]," cuit akun @CelladoraLilith.

Sampai berita ini diturunkan pada Selasa (17/12), sudah 31 nama muncul sebagai pengisi panggung, di antaranya adalah GOT7, ITZY, NCT 127, NCT Dream, TWICE, Stray Kids, MAMAMOO, SEVENTEEN sampai (G)I-DLE. YoonA dan Cha Eun-woo member Astro bakal jadi pemandu acara. Melansir Newsen, MBC ternyata baru akan mengumumkan line up terakhir MBC Gayodaejejeon 2019, sehingga penampilan BTS dan TXT pun masih tak pasti.

"Line up final belum dikonfirmasi, jadi kami akan merilis nama-nama pengisi acara besok (18/12)," kata seorang petinggi MBC.

[Gambas:Video CNN]

(kir/rea)