Petualangan Peri Bersaudara dalam Trailer Terbaru Onward

tim, CNN Indonesia | Rabu, 18/12/2019 11:26 WIB
Petualangan Peri Bersaudara dalam Trailer Terbaru Onward Onward menceritakan tentang sepasang peri bersaudara yang berpetualang agar mendapatkan pengalaman sehari bersama sang ayah. (Foto: dok. Disney Pixar)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pixar Animation Studios dan Walt Disney Pictures merilis trailer terbaru Onward, film urban fantasi yang dibintangi Tom Holland dan Chris Pratt.

Trailer ketiga Onward ini dimulai dengan memperlihatkan situasi dunia fantasi yang menjadi tempat tinggal para peri atau elf, troll, unicorn, serta centaurs (makhluk mitologi Yunani yang berwujud setengah manusia, setengah kuda).

Dalam Onward, Chris Pratt dan Tom Holland akan berperan sebagai peri bersaudara yakni Ian dan Barley Lightfoot. Hari mereka dimulai dengan ulang tahun ke-16 Ian. Kala itu, Ian menunjukkan rasa penasaran terhadap sosok ayah yang tak pernah ia ketahui sejak kecil.
"Ayah seperti apa ketika masih hidup?" tanya Ian.


"Ia berjanggut, memiliki tawa yang lucu," jawab Barley.

"Saya harap bisa bertemu dengan ayah," tutur Ian dengan nada sendu.
Onward dijanjikan menjadi film fantasi menegangkan yang bakal menyentuh hati. (dok. Disney Pixar)
Mendengar ucapan itu, sang ibu yang diperankan suara oleh Louis-Dreyfus mengatakan Ian mendapatkan sesuatu yang telah dipersiapkan ayah sejak dulu, yakni sebuah tongkat ajaib.

Tongkat tersebut ternyata mampu membuat ayah Ian dan Barley hidup kembali hanya untuk satu hari. Hal itu membuat Ian bersemangat dan langsung mencoba. Ia berhasil, tetapi hanya untuk setengah badan.

Ian dan Barley akhirnya memutuskan untuk berpetualang dan menyatukan tubuh sang ayah sehingga mereka bisa berkumpul, walaupun hanya untuk satu hari. Petulangan itu bukannya tanpa bahaya, sampai ibu mereka ikut turun tangan mencari anak-anaknya.

Dalam trailer perdana, Disney dan Pixar menunjukkan detail tempat tinggal Ian dan Barley di mana sihir dan teknologi modern bersatu.

Kisah Onward terinspirasi dari pengalaman sutradara Dan Scanlon bersama saudara laki-lakinya yang kehilangan sosok ayah sejak kecil. Scanlon memutuskan menulis cerita ini setelah mendengar suara ayahnya di sebuah rekaman audio.

Menurut Dan Scanlon, Onward akan menjadi perjalanan fantasi menegangkan yang menyentuh.

Onward direncanakan tayang serentak pada awal Maret 2020.

[Gambas:Youtube] (chri/rea)