P. Diddy Bakal Terima Penghargaan Khusus Grammy Awards 2020

tim, CNN Indonesia | Kamis, 19/12/2019 13:23 WIB
P. Diddy Bakal Terima Penghargaan Khusus Grammy Awards 2020 Sebelumnya, P. Diddy telah mengoleksi tiga Grammy Awards. (Phillip Faraone/Getty Images for REVOLT/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sean Combs atau dikenal P.Diddy bakal mendapat penghargaan khusus dari ajang Grammy Awards atas kariernya selama 25 tahun terakhir. Dia dianugerahi penghargaan bertajuk Grammy Salute to Industry Icons 2020, dalam acara yang diadakan tahun depan.

Sang maestro musik dan pemenang tiga kali piala berbentuk gramofon itu akan dianugerahi penghargaan selama acara Pra-Grammy Gala bersama Clive Davis pada 25 Januari 2020, jelang malam puncak Grammy Awards ke-62.

"Selama hampir tiga dekade, Diddy telah memadukan kreativitasnya yang tak terbatas dan semangat wirausaha yang tajam untuk menciptakan seni abadi dan membangun merek serta institusi yang telah menggerakkan budaya musik global kita," kata Deborah Dugan, selaku Presiden Recording Academy, penyelenggara Grammy Awards yang beranggotakan para musisi, produser, serta pelaku musik profesional lainnya.



Lebih lanjut, Dugan juga mengatakan bahwa Diddy berhasil membawa musik dan gaya hidup hip-hop East Coast secara masif. Diddy dinilai sebagai salah satu pelopor, yang terbukti dapat membalikkan persepsi dan memperluas koneksi. 
P. Diddy Bakal Terima Penghargaan Khusus Grammy Awards 2020P Diddy direncanakan bakal menerima penghargaan Grammy Salute to Industry Icons di gelaran Grammy Awards ke-62. (Phillip Faraone/Getty Images for REVOLT/AFP)
"Selama bertahun-tahun, Diddy terus-menerus menggerakkan pencipta musik yang lain dan kami merasa terhormat untuk merayakan dampak pembentukan budayanya di Pra-Grammy Gala tahun ini," tambahnya, mengutip Aceshowbiz.

[Gambas:Instagram]

Sean P. Diddy memulai karier pada awal 1990-an sebagai pendiri Bad Boy Records dan jaringan digital Revolt. Dia juga berkarya di luar musik, dengan tampil di beberapa film seperti di Get Him to the Greek dan serial Hawaii Five-O. 

Grammy Awards 2020 akan dihelat pada 27 Januari 2020 di Staples Center, Los Angeles, Amerika. Sebelumnya, nama-nama peraih nominasi telah diumumkan pada akhir November lalu.

Dari 89 lebih nominasi, Lizzo patut berbangga dengan memimpin delapan nominasi. Ia serta dalam Record of the Year untuk lagu Truth Hurts, Album of the Year untuk Cuz I Love You (Deluxe), serta kategori Best New Artist.

Di belakang Lizzo, Lil Nas X dan Billie Eilish masing-masing mendapat enam nominasi. Pencapaian ini menandai ketiganya sebagai nomine Grammy Awards untuk pertama kali.

[Gambas:Video CNN] (agn/rea)