Abu Kremasi Charles Manson Jadi Bahan Pembuatan Topeng

CNN Indonesia | Kamis, 19/12/2019 22:45 WIB
Abu hasil kremasi Charles Manson menjadi bahan dasar untuk pembuatan topeng wajah musisi kontroversial yang menjadi terdakwa sejumlah kasus pembunuhan tersebut. Ilustrasi kremasi. (Istockphoto/Anze Furlan/psgtproductions)
Jakarta, CNN Indonesia -- Abu hasil kremasi Charles Manson menjadi bahan dasar untuk pembuatan topeng wajah musisi kontroversial yang menjadi terdakwa sejumlah kasus pembunuhan tersebut.

Adalah seniman Ryan Almighty yang bekerja sama dengan Rik "Sik Rik" Fisher untuk membuat dua topeng wajah Manson dengan campuran bahan abu jasad dan darah manusia.

Sebagaimana dilansir NMETMZ melaporkan bahwa sampai saat ini, kedua topeng tersebut masih dalam tahap pembuatan di studio Fisher yang berlokasi di Akron, Ohio, Amerika Serikat.


Almighty sendiri dilaporkan pernah menggunakan abu hasil kremasi Manson untuk menuntaskan tato bergambar wajah sang musisi di lengan temannya pada awal tahun ini.

Menurut keterangan di situs pribadinya, Almighty menjalin hubungan pertemanan dengan Manson lebih dari dua dekade lalu.

Sementara itu, Fisher memang dikenal sebagai pembuat topeng dan patung berlisensi untuk sejumlah musisi, termasuk Iron Maiden dan Motorhead.

Manson mulai kembali menjadi sorotan setelah kematiannya pada 2017 lalu. Ia sempat menjadi perbincangan luas di AS pada awal medio 1970-an.

[Gambas:Video CNN]

Kala itu, Manson dibui karena diduga menginspirasi anggota kultusnya untuk melakukan serangkaian pembunuhan pada 1969. Di balik jeruji besi, Manson mengasah kemampuannya memainkan gitar.

Semua kisruh ini terjadi tak lama setelah Manson pindah dari Ohio ke California pada 1967 dan langsung berbaur ke dalam lingkungan musik, berteman dengan Dennis Wilson dari The Beach Boys, yang kemudian mengenalkannya kepada Neil Young. (has/has)


ARTIKEL TERKAIT