EKSKLUSIF

Keramahan GFriend di Balik Wawancara dengan CNNIndonesia.com

Christie Stefanie, CNN Indonesia | Sabtu, 21/12/2019 16:27 WIB
Keramahan GFriend di Balik Wawancara dengan CNNIndonesia.com GFriend menunjukkan kekompakan dan keramahan mereka di balik kamera kala wawancara dengan CNNIndonesia.com. (CNN Indonesia/ M Andika Putra)
Jakarta, CNN Indonesia -- Waktu berjalan lambat di sebuah hotel di bilangan Jakarta Pusat, Sabtu 7 Desember 2019 siang yang berawan. CNNIndonesia.com sudah berkumpul di lobby menunggu aba-aba untuk masuk ke ruangan dan bertemu girlband Korea yang manggung di hari itu, GFriend.

Ketika kami akhirnya mendapat lampu hijau dari agensi untuk masuk dan bersiap menyambut GFriend, waktu rasanya berjalan begitu cepat. Begitu set kamera dan kursi siap, daftar pertanyaan sudah di tangan, pintu pun terbuka.

Enam wanita Korea dengan setelan yang nyaris senada, bawahan hitam, masuk ke dalam ruangan.


Satu per satu dari anggota GFriend masuk ke ruangan sembari menyapa kami dengan ramah. Rasanya seperti bertemu sahabat lama. Mereka menyapa sembari sedikit membungkuk badan, khas masyarakat Korea.

Hari itu, sebelum kami memulai wawancara dan GFriend tampil di acara Oh My Gig, kami tak lupa mengucapkan selamat ulang tahun kepada Sowon. Ia tepat 24 tahun hari itu, menurut kalender internasional.

"Terima kasih," kata Sowon sambil membungkuk dan tersenyum manis.
Sowon, Eunha dan Yerin GFriendDari kiri ke kanan: Sowon, Eunha dan Yerin, GFriend menunjukkan kekompakan dan keramahan mereka di balik kamera kala wawancara dengan CNNIndonesia.com. (CNN Indonesia/ M Andika Putra)

Kami pun berkenalan satu sama lain. Ketika tim CNNIndonesia.com mengenalkan diri satu per satu, Eunha tak malu untuk menunjukkan ekspresi wajahnya yang agak terkesima. Bahkan ia sesekali menepuk tangan dengan pelan.

Rampung berkenalan, wawancara pun dimulai mengingat slot waktu tak lama. Sesi pertama berjalan agak serius mengingat pertanyaan yang ditujukan untuk GFriend soal musik dan rencana karier mereka.

Sebagian besar pertanyaan itu dijawab oleh Sowon selaku leader dari GFriend.

Suasana mulai mencair ketika wawancara masuk ke sesi "Intim bersama GFriend". Tiap member mulai 'membuka diri' terutama ketika membahas hal yang dilakukan ketika waktu luang. Yuju ternyata gemar menonton drama kala senggang.

Yuju mengaku kala itu ia terakhir kali menonton serial drama When the Camellia Blooms.

[Gambas:Video CNN]

"Biasanya Yuju kalau menonton drama, itu hanya saat makan saja. Jadi Yuju menontonnya sedikit lambat. Tapi untuk drama ini, dia tonton di setiap ada waktu kosong. Saya jadi berpikir ini drama yang sangat bagus dan menarik," kata Yerin.

Saya tak kuasa menahan ekspresi terkejut kala Yuju menyebut drama tersebut karena serial itu juga termasuk dalam daftar tontonan saya.

Yuju agaknya menyadari ekspresi saya itu dan kami pun mendadak seperti teman yang baru sadar saling menyukai satu serial yang sama. Para pencinta drama pasti mengerti situasi ini.

Kami pun bertanya apakah Yuju menonton serial itu bersama anggota lain. "Tidak, sendirian," katanya.

Usai kejadian itu, satu per satu member lain mulai saling bersahutan. Ternyata, orang yang sedang terpincut dengan serial yang dibintangi Gong Hyo-jin itu bukan hanya saya dan Yuju.

"Saya juga sedang menonton itu," timpal Sowon tiba-tiba.

Tawa Riang GFriend di Balik Wawancara dengan CNNIndonesia.comYuju GFriend mengaku kala diwawancara, ia terakhir kali menonton serial drama When the Camellia Blooms. (CNN Indonesia/ M Andika Putra)

Ketika pertanyaan berlanjut soal kemampuan super yang ingin dimiliki, tak disangka suasana menjadi agak lebih heboh. Para anggota GFriend secara bersemangat mulai menjawab pertanyaan itu, mulai dari ingin bisa menghilang, membaca pikiran, teleportasi, sampai hipnotis.

Keakraban antar member Gfriend jelas terlihat kala itu. Lima member kompak menggoda Umji, sang member termuda, karena ingin memiliki kemampuan terbang.

"Wah kamu jadi terlihat cantik (dengan sayap) kalau terbang," goda para eonni (kakak perempuan). Umji hanya tertawa ketika mendengar hal tersebut.

Keakraban juga jelas terlihat di antara Sowon dan Eunha. Mereka terlihat begitu akrab dan terlihat saling menghangatkan di tengah ruangan yang lumayan dingin.

[Gambas:Video CNN]

Kedekatan itu tak datang sekejap. Keakraban mereka terbangun perlahan sejak debut 15 Januari 2015. Mereka menjelaskan selalu voting dan berdiskusi ketika terjadi masalah. Hal itu diakui membuat mereka memiliki rasa kebersamaan yang besar.

"Sebenarnya dengan kebersamaan kami, tidak ada masalah yang besar. Kalaupun ada masalah, kami biasanya melakukan voting, tapi tidak jarang hasilnya 3:3," kata Sowon menjawab pertanyaan dari penggemar.

"Makanya kami bicarakan masalahnya bersama dan biasanya itu dapat terselesaikan dengan sendirinya. Menurut kami dengan selalu bersama dan memikirkan satu sama lain bisa menjadi jawabannya. Rasa kebersamaan kami sangat besar," lanjutnya.

Wawancara pun berakhir dan dilanjutkan dengan sesi foto. Ketika semua sesi telah selesai dan kami bersiap membereskan set, anggota GFriend mengucapkan terima kasih sembari membungkuk dan keluar satu per satu meninggalkan ruangan dan bersiap menghibur para Buddy Indonesia.

[Gambas:Video CNN]


Girlband asal Korea Selatan itu berkunjung ke Indonesia dalam rangka acara Telkomsel Oh My Gig The Soul of Tomorrow di Jakarta.


(end)