Rihanna Goda Fan Sebut Album Baru Sudah Rampung

tim, CNN Indonesia | Selasa, 24/12/2019 03:59 WIB
Rihanna Goda Fan Sebut Album Baru Sudah Rampung Rihanna angkat bicara soal album mendatang yang sampai saat ini ia sebut sebagai R9. (Joel C Ryan/Invision/AP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Rihanna kembali memberi petunjuk tentang album terbaru yang sejauh ini masih sebatas rumor dan spekulasi. Pada Minggu (22/12) ia mengunggah sebuah video pendek yang memiliki latar lagu klasik Jump Around dari House of Pain.

Di unggahan itu, Riri terlihat fokus pada seekor anak anjing yang melonjak-lonjak kecil dalam kardus, dengan lagu  diperdengarkan keras-keras.


Riri, nama panggilan Rihanna lantas menambahkan keterangan, "Berita terbaru: saya mendengarkan sendiri [album] R9 dan menolak merilisnya."


[Gambas:Instagram]

R9, adalah sebutan untuk album mendatang Riri, yang akan menjadi rilisan kesembilan wanita 31 tahun itu. Sejauh ini, ia telah beberapa kali memberi godaan-godaan terselubung tentang karya terbaru tersebut.

Sudah hampir empat tahun sejak ia merilis album Anti yang memiliki sejumlah hit seperti Work, Higher, Needed Me, dan Love on the Brain. Riri kemudian terlihat lebih tenggelam dalam bisnisnya yang diberi nama Fenty Beauty, menyusul produk pakaian dalam Savage X Fenty.
Kembalinya Rihanna menjadi salah satu hal yang paling dinanti oleh penggemar. (Foto: Michael Loccisano/Getty Images/AFP)
Tak banyak yang bisa dilakukan penggemar, kecuali menanti. Unggahan terbaru Riri itu segera disambut gembira fan, yang memberi dua juta lebih jempol sebagai tanda suka.

Pada bulan Oktober lalu, pelantun Umbrella itu menjelaskan pada Vogue bahwa ia menggarap album bernuansa reggae.

"Bukan tipikal reggae yang Anda tahu, tetapi Anda akan merasakan elemen-elemen itu di semua lagu," katanya, mengutip CNN.

Riri menambahkan, "Reggae selalu terasa tepat untuk saya. Ia ada dalam darah saya. Tak peduli seberapa jauh saya dipindahkan dari kultur itu, atau lingkungan tempat saya tumbuh; ia [reggae] tak pernah pergi. Rasanya selalu sama."

"Walaupun saya telah mengeksplorasi genre-genre lain, ini adalah saatnya saya kembali ke sesuatu yang belum sepenuhnya saya pelajari," ujar Rihannna.

Rihanna tak pernah banyak bicara soal album terbaru itu. Ia selalu hanya memberi petunjuk sedikit demi sedikit, kemudian kembali bungkam. Rumor mengatakan R9 akan rilis pada 2020.

[Gambas:Video CNN]
(rea)