5 Alasan Menonton Drama Crash Landing On You

CNN Indonesia | Senin, 23/12/2019 20:17 WIB
Crash Landing On You menjadi salah satu drama Korea terpopuler jelang akhir 2019 dan ada sejumlah alasan untuk menonton serial itu. Crash Landing On You menjadi salah satu drama Korea terpopuler jelang akhir 2019 dan ada sejumlah alasan untuk menonton serial itu. (dok. tvN)
Jakarta, CNN Indonesia -- Crash Landing On You menjadi salah satu drama Korea terpopuler jelang akhir 2019. Beberapa hal membuat drama yang dibintangi Hyun Bin dan Son Ye-jin ini menarik diikuti tiap pekan.

Berikut lima alasan untuk mulai menyaksikan drama Crash Landing On You yang tayang tiap Sabtu dan Minggu di Netflix.

1. Cinta Lintas Korea


Crash Landing On You menceritakan kisah percintaan unik antara miliuner asal Korea Selatan dengan anak petinggi militer Korea Utara.

Kisah mereka dimulai ketika Yoon Se-ri (Son Ye-jin) tak sengaja mendarat di Korea Utara akibat cuaca buruk ketika paragliding. Ia yang kala itu tersangkut di pohon ditemukan Ri Jeong-hyeok (Hyun Bin).

Crash Landing On You menampilkan banyak hal-hal unik, seperti perbedaan kosakata serta kebiasaan Korea Selatan dan Korea Utara lewat interaksi para pemain utama drama ini.

Perbedaan Korea Utara dan Korea Selatan tersebut dikemas sederhana dengan bumbu komedi dan romansa. Tak hanya itu, sedikit bumbu misteri dan intrik keluarga membuat drama ini layak diikuti tiap pekan.

2. Hyun Bin dan Son Ye-jin

Kisah cinta pemeran utama Crash Landing On You ditampilkan begitu menggemaskan lewat chemistry Hyun Bin dan Son Ye-jin yang luar biasa.

Son Ye-jin memerankan karakter orang kaya yang dingin tapi optimistis dengan baik dalam Crash Landing On You. Serupa, Hyun Bin juga ciamik menampilkan seorang angkatan militer yang kaku, tak bisa berbohong namun mulai berubah ketika bertemu Son Ye-jin.

Hyun Bin dan Son Ye-jin sudah berteman sejak beberapa tahun lalu. Crash Landing On You merupakan kali kedua mereka bekerja sama. Hyun Bin dan Son Ye-jin pertama kali beradu akting bersama dalam film The Negotiation pada 2018.

Sejak saat itu, mereka berteman dekat dan dikabarkan berkencan. Namun kabar tersebut dibantah kedua pihak.

[Gambas:Youtube]

3. Bertabur Bintang

Crash Landing On You memiliki segudang artis besar selain Hyun Bin dan Son Ye-jin.

Salah satunya ialah Kim Jung-hyun yang sebelumnya dikenal lewat drama Welcome to Waikiki. Crash Landing On You merupakan drama pertama Kim Jung-hyun setelah hiatus hampir satu tahun akibat masalah kesehatan usai membintangi drama Time tahun lalu.

Drama ini juga dibintangi Seo Ji-hye yang sebelumnya dikenal lewat drama Black Knight: The Man Who Guards Me, Whisper dan Jealousy Incarnate.

Nam Kyoung-eub yang sebelumnya berperan sebagai Chairman Wang dalam Hotel Del Luna juga hadir dalam Crash Landing On You.

Beberapa aktris yang dikenal lewat akting sebagai ibu rumah tangga dan pekerja seperti Kim Sun-young (When the Camellia Blooms) dan Jang So-yeon (The Secret Life of My Secretary) juga membintangi drama 16 episode ini.

4. Lagu Tema

Hingga Senin (23/12), tvN selaku penyiar telah resmi merilis dua orisinal soundtrack, salah satunya adalah duo 10 cm lewat lagu But It's Destiny.

10 cm merupakan musisi yang kerap mengisi orisinal soundtrack drama populer seperti Hotel Del Luna dan Goblin.

Dalam episode 3 dan 4, tvN juga merilis orisinal soundtrack terbaru dari rapper Yoon Mi-rae lewat lagu Flower. Suara dari istri penyanyi hip hop Tiger JK ini kerap membuat drama populer seperti Master's Sun dan Legend of the Blue Sea semakin indah.

[Gambas:Youtube]

5. Sutradara dan Penulis Bertalenta

Peran beberapa orang di balik layar menjadi salah satu penyebab Crash Landing On You populer. Drama tersebut ditulis oleh Park Ji-eun yang sebelumnya dikenal lewat drama My Love from the Star dan Legend of the Blue Sea.

Crash Landing On You disutradarai Lee Jung-hyo yang dengan ciamik menghasilkan drama populer seperti Romance is a Bonus Book, Criminal Minds dan A Witch's Love.

[Gambas:Youtube] (chri/end)