Cho Yeo-Jeong, dari Film Dewasa ke Woman of 9.9 Billion

CNN Indonesia | Senin, 23/12/2019 17:20 WIB
Woman of 9.9 Billion menjadi drama pertama Cho Yeo-jeong usai sukses membintangi film Parasite pada 2019. Woman of 9.9 Billion menjadi drama pertama Cho Yeo-jeong usai sukses membintangi film Parasite pada 2019. (Jung Yeon-je / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Woman of 9.9 Billion menjadi drama pertama Cho Yeo-jeong usai sukses membintangi film Parasite pada 2019.

Dalam Woman of 9.9 Billion, Cho Yeo-jeong berperan sebagai Jung Seo-yeon, wanita dengan kehidupan tragis karena mengalami kekerasan dari suami. Ia tiap hari hidup seperti tanpa harapan.

Hingga suatu hari, kehidupan dia berubah akibat kebetulan memperoleh uang tunai 9,9 miliar won atau Rp118,4 miliar. Ia mulai melakukan segala hal untuk mempertahankan uang tersebut.

Cho Yeo-jeong kerap mendapat peran sebagai istri dan perempuan yang harus berjuang demi kebahagiaan seperti dalam Parasite dan Woman of 9.9 Billion.


Ia mulai dikenal sejak membintangi film The Servant dan The Concubine. Dua film khusus dewasa tersebut membuat nama aktris kelahiran 10 Februari 1981 makin dikenal. Cho Yeo-jeong memenangkan Popular Star Award Blue Dragon Film Awards 2010.

Selain itu, Cho Yeo-jeong juga kembali berperan sebagai seorang istri dalam film dewasa lainnya bertajuk Obsessed pada 2014. Satu tahun setelahnya, ia membintangi film komedi dewasa lagi lewat Casa Amor: Exclusive for Ladies.

Woman of 9.9 Billion merupakan drama kedua yang dibintangi Cho Yeo-jeong bersama Kim Kang-woo. Keduanya pertama kali beradu akting bersama dalam drama Haeundae Lovers pada 2012.

Dalam sebuah wawancara, Cho Yeo-jeong mengaku senang bisa kembali bekerja sama dengan Kim Kang-woo. Ia merasa bisa tenang karena percaya kepada lawan mainnya tersebut.

Tak hanya itu, Cho Yeo-jeong juga meyakini Woman of 9.9 Billion sesungguhnya menyajikan permasalahan dalam drama serta film klasik yang dibungkus dengan perkembangan zaman.

"Saya berharap masyarakat sekarang yang berputus asa bisa melihat harapan lewat karakter Seo-yeon. Mereka bisa menyadari kebahagiaan dan kedamaian tidak bisa ditemukan lewat kekayaan," tutur Cho Yeo-jeong.

Drama Woman of 9.9 Billion ini tayang di KBS dan bisa disaksikan tiap Kamis dan Jumat di Viu.

[Gambas:Youtube] (chri/end)