BTS Buat Heboh dengan Unggahan 'Tour' April 2020

CNN Indonesia | Selasa, 24/12/2019 13:25 WIB
BTS Buat Heboh dengan Unggahan 'Tour' April 2020 BTS membuat heboh para penggemar mereka dengan unggahan soal rencana proyek mereka tahun depan, hanya bertulis 'TOUR' dan April 2020. (Rich Fury/Getty Images for The Recording Academy/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- BTS membuat heboh para penggemar mereka dengan unggahan soal rencana proyek mereka tahun depan. Pada Selasa (24/12) pagi, Big Hit mengunggah sebuah foto refleksi para member di air dengan bias cahaya warna ungu.

Ketujuh member tampak berdiri tegap, berjarak satu sama lain. Sementara di bagian bawah, terdapat tulisan 'TOUR' dengan keterangan, "April 2020. Pantau terus."




Selebihnya, tidak ada keterangan lebih lanjut terkait makna unggahan tersebut. Entah rencana tur konser atau justru berkaitan dengan album baru. Yang pasti, para ARMY [sebutan penggemar BTS] telah dibuat heboh dengan menebak-nebak maksud unggahan itu.

"Tunggu sebentar, ini nama album baru atau iklan untuk tur terbaru," komentar seorang netizen.



"Pengumuman ini benar-benar membuat kita terkejut, tapi juga tidak bisa mengendalikan kegembiraan. 2020, sekali lagi akan menjadi tahunnya BTS. #BTSARMY akan kembali membuat kita berhenti bernafas hingga pengumuman berikutnya dan kami akan segera bertemu kalian kembali segera," ujar lainnya.



"bighit mengeluarkan kata "tour" dan "April 2020" lalu meninggal kami tanpa penjelasan," kata penggemar BTS lainnya.











Pada Oktober lalu, BTS baru saja merampungkan tur konser 'Love Yourself: Speak Yourself' setelah lebih dari satu tahun berkeliling dunia. Konser yang digelar di Olympic Stadium, Seoul itu sekaligus menjadi penutup era Love Yourself bagi BTS dan juga penggemar.

Selama menjalani rangkaian tur konser, BTS mengadakan 42 pertunjukan di 26 kota berbeda. Konser ini berhasil mengumpulkan 2 juta lebih ARMY dari seluruh dunia, termasuk 132 ribu orang yang menonton konser final di Seoul.

Tur Love Yourself: Speak Yourself mencatatkan sejumlah pencapaian. Di antaranya, sebagai artis non-Arab pertama yang menyelenggarakan konser di King Fahd International Stadium, Arab Saudi, serta sebagai artis Korea pertama yang tampil di Citi Field Stadium, New York dan Wembley Stadium di London.

Citi Field Stadium dan Wembley Stadium adalah dua stadion yang kerap digunakan konser oleh para megabintang seperti Béyonce dan Coldplay.

Konser Love Yourself: Speak Yourself menjadi salah satu yang paling sukses tahun ini. Diperkirakan, BTS meraup keuntungan sekitar US$171,3 juta dari penjualan tiket dan merchandise, hanya dari konser ekstensi selama 6 bulan. (agn/end)