Pamer Kue Macaron, Iwan Fals Ucap Selamat Natal

CNN Indonesia | Selasa, 24/12/2019 20:25 WIB
Pamer Kue Macaron, Iwan Fals Ucap Selamat Natal Melalui foto sejumlah potongan kue macaron, Iwan Fals meramaikan lini masa dan mengucapkan selamat Natal kepada saudara-saudara Kristiani. (CNN Indonesia/Agniya Khoiri)
Jakarta, CNN Indonesia -- Musisi Iwan Fals mengucapkan selamat Natal melalui media sosial miliknya. Ia bukan hanya mengucapkan selamat Natal kepada umat Kristiani, tetapi juga memamerkan sejumlah potong kue.

"Damai di hati damai di bumi, selamat hari natal saudaraku," tulis Iwan, Selasa (24/12).

Kue macaron yang diunggah Iwan Fals sebagai pengiring ucapan Natal ini terlihat berbeda dibanding yang ada. Kue tersebut terlihat diberi motif sehingga menyerupai wajah.




Ucapan Iwan Fals tersebut mulai meramaikan lini masa atas keriuhan perayaan Natal tahun ini. Sebelumnya pengucapan selamat Natal kembali jadi polemik setelah MUI Jawa Timur melarang umat Islam tidak mengucapkan selamat Natal, kecuali Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin.

Akan tetapi, Majelis Ulama Indonesia (MUI) pusat tidak melarang atau pun menganjurkan umat Islam untuk mengucapkan selamat Natal, karena belum pernah membuat fatwa khusus soal itu.

"MUI mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk arif dan bijaksana dalam menyikapi perbedaan pendapat tersebut dan tidak menjadikan polemik yang justru dapat mengganggu kerukunan dan harmoni hubungan intern maupun antar umat beragama," tutur Wakil Ketua MUI Zainut Tauhid Saadi.

Di sisi lain, jelang malam Natal yang berlangsung Selasa (24/12) malam, sejumlah pengamanan telah dilakukan pihak kepolisian.

Salah satunya di Gereja Katedral Jakarta. Jelang pelaksanaan Misa Natal 2019, Tim Gegana Brimob Polda Metro Jaya melakukan sterilisasi di area luar dan dalam Gereja Katedral.

Sterilisasi dilakukan sejak pukul 14.00 WIB. Beberapa personel tampak menyisir seluruh area yang akan digunakan untuk Misa Natal. Seekor anjing pelacak juga digunakan untuk menyisir area.

Berdasarkan jadwal, Misa Malam Natal di Gereja Katedral akan dilaksanakan pada Selasa (24/12), yakni Misa Sore pada pukul 16.30 WIB dan Misa malam pada pukul 19.30 dan 22.00 WIB. (adp/end)