Song Seung Hyun 'Curhat' Galau Tinggalkan FTISLAND

tim, CNN Indonesia | Kamis, 26/12/2019 11:15 WIB
Song Seung Hyun 'Curhat' Galau Tinggalkan FTISLAND Song Seung-hyun menceritakan kegamangan sebelum benar-benar memutuskan hengkang dari FTISLAND. (dok. Instagram/soow456)
Jakarta, CNN Indonesia -- Song Seung-hyun memutuskan mengundurkan diri dari FTISLAND pada 24 Desember lalu. Ia disebut bertekad mengejar karier akting.

Seung-Hyun, Lee Hong-gi, Lee Jae-jin, dan Choi Min-hwan telah bersama mengusung bendera FTISLAND sejak 2007. Beberapa hari lalu, agensi FNC Entertainment mengonfirmasi bahwa Seung-hyun akan menunda kegiatan bermusiknya demi akting.

Sementara ini, masa depan FTISLAND disebut belum pasti karena member lain tengah menyelesaikan masa wajib militer.


Melansir Metro, FNC mengeluarkan sebuah pernyataan resmi tentang keputusan Seung-hyun itu. "Kami baru-baru ini menandatangani [memperbarui] kontrak dengan tiga member FTISLAND, Lee Hong-ki, Lee Jae-jin, dan Choi Min-hwan."

"Arah tim selanjutnya akan didiskusikan setelah ketiga member menyelesaikan masa wajib militer. Kami akan melakukan yang terbaik untuk mendukung member FTISLAND melanjutkan aktivitas musik dan mengembangkan ranah mereka dalam banyak cara," lanjut agensi.

Menurut FNC, keputusan Seung-hyun itu dibuat setelah melalui diskusi panjang. Agensi menyebut mereka menghormati dan mendukung keputusan tersebut.

"Member lainnya, Seong Seung-hyun, menyelesaikan kontrak pada 31 Desember dan akan mengakhiri kegiatan tim. Song Seung-hyun yang telah lama berakting dalam drama, musikal, film pendek, dan drama web bersama FTISLAND, memutuskan untuk menjadi aktor," kata agensi lagi.

Seung-hyun yang berusia 27 tahun, adalah member termuda FTISLAND. Ia menggantikan Oh Won-bin pada 2009. Menyusul pemberitaan undur diri itu, Seung-hyun mengunggah curahan hati panjang di Instagram pada Rabu (25/12).

"Halo. Ini Seung-hyun. Sebelumnya, saya ingin minta maaf sekali lagi kepada para Primadonna [sebutan untuk penggemar] yang pasti terkejut," tulis Seung-hyun.

"Saya bergabung dengan FTISLAND sebagai member baru untuk album indie [yang edar di] Jepang I Believe Myself dan memulai promosi Korea pada Februari 2009. Sejak saat itu, saya amat berbahagia menerima dan bisa berbagi cinta dengan kalian selama 10 tahun,"
"Saya menghabiskan waktu lama sekali merasa khawatir dengan berpikir terus menerus sebelum membuat keputusan ini, yang saya buat lewat perbincangan dengan member lain. Jujur saja, saya tak tahu harus mengatakan apa... Saya ingin mengatakan ini sambil berdiri di depan kalian, tetapi saya tak akan dapat melakukannya, jadi sekali lagi, saya minta maaf,"

Seung-hyun mengungkapkan, ia takkan melupakan memori bersama FTISLAND. Ia memuji rekan-rekannya yang menjaga dan memperhatikan dirinya, mengingat dulu ia masih begitu naif.

"Saya tidak ingin membuat masalah untuk tim, dan saya bekerja begitu keras agar kami dapat bersinar lebih terang, dan saya pikir hal itu mendorong saya tetap bersama FTISLAND,"

Ia melanjutkan, FTISLAND mengalami banyak hal belakangan ini, baik dan buruk. Seung-hyun berkata, pengalaman itu membuatnya jadi lebih berani. Ia juga mengaku, tekanan dalam grup membuatnya kelelahan, di mana ia jadi sering merasa kesepian.

"Ini keputusan yang sangat sulit setelah saya bicara dengan member dan staf agensi lain, tapi saya begitu takut mengecewakan penggemar... Saya menyesal... Perasaan saya campur aduk," katanya.
"Bagaimanapun kali ini saya mencoba mengumpulkan kekuatan, Song Seung-hyun. Lebih dari sekadar ambisi karena ingin mencapai impian pribadi, saya ingin mendapatkan kembali diri saya yang asli dan mengumpulkan bagian-bagian yang terluka. Setelah sering khawatir, saya mengubah pola pikir bahwa saya akan berusaha untuk saya sendiri,"

"Saya sangat gembira. Saya sangat bersyukur. Saya akan sangat merindukan [FTISLAND]. Waktu saya bersama FTISLAND, mimpi terhebat yang bisa diimpikan. Saya senang bisa berbagi mimpi itu bersama kalian,"

Seung-hyun menulis, dia menyadari tak dapat bersama member FTISLAND lainnya sampai akhir secara fisik namun mereka masih berbagi semangat yang sama.

[Gambas:Instagram]

"Akhirnya, Hong Ki, Minhwan, Jaejin. Kita sudah bekerja keras dan melakukannya dengan sangat baik! Saya percaya kalian akan menjadi tim yang lebih besar di masa depan, dan terima kasih telah membuat kenangan di setiap momen yang tak bakal saya lupakan."

Di akhir unggahan, Seung-hyun sempat menyinggung bos agensi Han Sung Hoo yang ia sebut telah mendukungnya, serta menyampaikan terima kasih untuk staf agensi lainnya. Unggahan panjang itu pun mendapat dukungan bernada sedih dari penggemar.

[Gambas:Video CNN] (rea)