Wendy Dirawat, Red Velvet Batal Tampil di KBS Song Festival

tim, CNN Indonesia | Kamis, 26/12/2019 10:30 WIB
Wendy Dirawat, Red Velvet Batal Tampil di KBS Song Festival Wendy Red Velvet disebut tengah menjalani perawatan usai terjatuh saat gladi resik pada Rabu (25/12). (CNN Indonesia/Christie Stefanie)
Jakarta, CNN Indonesia -- Agensi SM Entertainment memberi kabar terbaru soal keadaan personel Red Velvet, Wendy usai terjatuh di acara gladi resik SBS Gayo Daejeon 2019, Rabu (25/12) kemarin. Menurut keterangan agensi, Wendy yang mengalami cedera kini masih dalam perawatan di rumah sakit.

"Wendy menderita luka di wajahnya, patah tulang panggul dan pergelangan tangan kanan. Dia telah menjalani perawatan darurat dan saat ini sedang menunggu pemeriksaan lebih lanjut," demikian keterangan SM kepada sejumlah media, dikutip dari Soompi.

"Karena kesehatannya yang utama, kami akan fokus pada perawatannya," tambah SM.
Atas kondisi tersebut, SM mengungkap terkait rencana penampilan Red Velvet ke depannya. Masing-masing member Red Velvet telah dijadwalkan untuk bergabung dalam penampilan kolaborasi di acara pra-rekaman KBS Song Festival pada hari ini, Kamis (26/12). Namun, mereka tidak akan tampil secara grup di acara yang akan tayang pada Jumat (27/12).


Sebelumnya, usai Wendy jatuh dari panggung dan mengalami cedera, Red Velvet juga tidak muncul selama pertunjukan langsung SBS Gayo Daejeon. Penampilan Wendy yang seharusnya melakukan kolaborasi dengan Seunghee dari Oh My Girls, Eunha GFRIEND, dan Solar MAMAMOO juga dibatalkan.
Insiden jatuhnya Wendy membuat jadwal Red Velvet tak dapat berjalan sebagaimana mestinya. (dok. SM Entertainment)
SBS juga telah merilis pernyataan resmi yang mengatakan, "Pada 25 Desember, ada kecelakaan yang tidak menguntungkan selama latihan untuk SBS Gayo Daejeon 2019 yang menyebabkan Wendy Red Velvet menderita cedera."

"Akibatnya, Red Velvet tidak dapat tampil dalam pertunjukan langsung SBS Gayo Daejeon 2019, dan kami dengan tulus meminta maaf kepada penggemar dan pemirsa. Kami berharap Wendy Red Velvet cepat pulih, dan SBS akan lebih berhati-hati untuk memastikan keamanan di masa depan."

Wendy dikabarkan jatuh dari ketinggian dua meter saat gladi resik konser SBS Gayo Daejeon 2019, Rabu (25/12) kemarin. Di saat bersamaan Solar 'MAMAMOO' juga dilaporkan mengalami insiden yang sama meski tidak separah yang dialami Wendy.

[Gambas:Video CNN] (agn/rea)