Salam Perpisahan Member FTISLAND untuk Song Seung Hyun

tim, CNN Indonesia | Kamis, 26/12/2019 18:27 WIB
Salam Perpisahan Member FTISLAND untuk Song Seung Hyun Para member FTISLAND mengucapkan selamat tinggal kepada Song Seung-hyun yang memutuskan mundur dari grup pada Selasa (24/12). (dok. Instagram/ftisland)
Jakarta, CNN Indonesia -- FTISLAND belakangan ini cukup mengalami naik turun dalam karier. Di pertengahan 2019, Choi Jong-hoon tersandung masalah dugaan kejahatan seksual. Kemudian di akhir tahun,  menyatakan undur diri karena ingin terfokus pada karier akting.

Pengumuman itu dikonfirmasi oleh FNC Entertainment selaku agensi pada Selasa (24/12). Keesokan harinya, Seung-hyun sendiri menuliskan perasaannya di akun Instagram, mengungkapkan kegalauan, penyesalan, sekaligus semangatnya untuk memulai hal baru.

"Saya tidak ingin membuat masalah untuk tim dan saya telah bekerja begitu keras agar tim kami lebih bersinar, dan saya pikir itu yang membuat saya bertahan sebagai member sampai sekarang," kata Seung-hyun.


"Belakangan ini, tim kami melewati banyak hal. Yang sedih... yang menyenangkan, ada banyak momen dalam hidup yang membuat perasaan campur aduk. Saya berani berdiri dan menuntaskan penampilan kami, dan bisa menunggu, dan semua fakta lain yang mengantar saya sejauh ini, adalah karena penggemar yang mau menunggu dan memberi kekuatan lewat cinta tak terbatas mereka,"
Jelang akhir unggahan, Seung-hyun menyampaikan terima kasih dan menyinggung ketiga member yang tersisa, yakni Lee Hong-ki, Lee Jae-jin, dan Choi Min-hwan.

"Akhirnya, Hong Ki, Minhwan, Jaejin. Kita sudah bekerja keras dan berhasil! Saya pikir kita melakukan kerja bagus. Saya percaya kalian akan jadi tim yang lebih hebat di masa depan, dan terima kasih telah membuat kenangan di setiap momen yang takkan saya lupakan," tulisnya.

Menanggapi keputusan Seung-hyun yang disebut sudah dipikir masak-masak melalui diskusi-diskusi panjang termasuk bersama member dan agensi, Hong-ki membagikan foto Seung-hyun di Instagram.
Member Relakan Kepergian Song Seung Hyun dari FTISLANDSeung-hyun memutuskan resmi undur diri dari FTISLAND untuk mengejar karier akting pada 24 Desember. (Foto: dok. Instagram/soow456)
"Seung Hyun kami yang tersayang! Saya jelas akan mendukung mimpimu selagi kamu terus bertumbuh! Kamu telah bekerja sangat keras, terima kasih telah membuat kenangan bersama saya, dan jangan lupakan itu! Sampai jumpa besok. Saya menyayangimu," tulis Hong-ki.

Unggahan itu pun dijawab oleh Seung-hyun yang menulis, "Terima kasih dan maafkan saya... Kamu melewati banyak hal sembari tetap memperhatikan member termuda."

[Gambas:Instagram]

Choi Min-hwan melakukan hal serupa, mengunggah foto dirinya bersama Seung-hyun dan menulis keterangan syahdu.

"Seung-hyun kami yang bersamanya saya menghabiskan 10 tahun menangis dan tertawa... Kalau saya melihat ke belakang, saya melihat banyak sekali kenangan yang sudah terjadi," katanya.

Ia melanjutkan, "Sebagai member dan seorang teman, saya ingin mengatakan bahwa kamu bekerja lebih keras dari siapapun saat itu, saya sangat bersyukur, dan saya menyayangimu. Kami akan selalu mendukung masa depan Seung-hyun, kami akan tetap menjaga tempatnya dan menunggu sambil mengingat hari-hari kami berdiri bersama di atas panggung."

[Gambas:Instagram]

Sementara, Lee Jae-jin memilih mengunggah sebuah surat yang ia tulis sendiri. Ia mengungkapkan bahwa penggemar tentu terkejut dengan keputusan ini, namun menyebut memahami keputusan Seung-hyun.

"Seung-hyun kini meninggalkan tim untuk memulai perjalanan baru. Sebagai seseorang yang telah bersamanya cukup lama sebagai rekan dan saudara, saya sedih dan hati saya sakit karena kami akan mengambil jalan berbeda, tetapi saya akan mendukung keputusan Seung-hyun, yang ia buat setelah khawatir lama sekali,"

Ia menyampaikan terima kasih kepada Seung-hyun, yang ia sebut selalu ceria dan bertanggung jawab. Jae-jin mengaku luka grup belum sembuh, diduga ia sedang membicarakan Choi Jong-hoon.

"Kami akan menjaga tempat [Seung-hyun] dan tetap maju untuk Primadonna yang akan menjalani masa berat dan untuk Seung-hyun. Kami akan tetap seperti ini dan menunggu bersama sampai dia bisa kembali setiap saat,"

"Saya harap dalam perjalanan baru yang diambil Seung-hyun, ia memiliki saat menyenangkan menemukan dirinya sendiri dan menjadi bahagia. Siapapun kalian, tolong dukung dia dan tunggulah dia bersama-sama kami," ujar Jae-jin.

[Gambas:Instagram]

Seung-hyun pun membalas unggahan tersebut dengan, "Saya selalu bersyukur dan menyayangimu!"
FTISLAND adalah band Korea Selatan yang dibentuk pada 2007. Song Seung-hyun bergabung pada 2009, berperan sebagai gitaris, vokalis, dan penulis lagu.

Di saat bersamaan, ia memulai karier akting dengan muncul di acara variety show SBS, serta membuat debut musikal dalam cerita Jack the Ripper sebagai Daniel pada 2012. Empat tahun kemudian, ia bergabung dalam drama web Detective Alice 2.

[Gambas:Video CNN]
(rea)