Kru Beber Kronologi Wendy Jatuh Saat Gayo Daejeon

tim, CNN Indonesia | Kamis, 26/12/2019 14:24 WIB
Kru Beber Kronologi Wendy Jatuh Saat Gayo Daejeon Seorang kru membeberkan kronologi kecelakaan Wendy Red Velvet jatuh saat persiapan acara acara Gayo Daejeon. (CNN Indonesia/Christie Stefanie)
Jakarta, CNN Indonesia -- Seorang kru membeberkan kronologi kecelakaan Wendy Red Velvet jatuh saat persiapan acara acara Gayo Daejeon. Wendy jatuh karena kelalaian kesiapan peralatan acara.

Wendy Red Velvet sebelumnya dilaporkan mengalami kecelakaan saat gladi resik acara Gayo Daejeon, Rabu (25/12), yang membuat dirinya mengalami luka serius dan membatalkan sejumlah acara.

"Wendy melakukan gladi resik pada 11 siang [waktu Korea] pada 25 Desember di panggung utama saat tes suara lagu Aladdin, Speechless, dan pemeriksaan suara," kata sumber tersebut kepada Dispatch.


"Wendy naik ke lorong lantai dua [panggung], seperti yang ada di naskah. Dia bersiap turun tangga saat menyanyikan lagu tersebut. Namun tangga tidak terpasang. Saat itu, dia kehilangan keseimbangan dan jatuh dari panggung," lanjut kru tersebut.

Lorong lantai dua dibuat sebagai akses penyanyi untuk muncul di lokasi yang sudah ditentukan dalam naskah. Kru itu menyebut lorong ini gelap dan sempit.

"Tangganya tidak siap. Bahkan tanda pendar yang mestinya ada tidak terpasang, sehingga ia jatuh dari ketinggian 2,5 meter dalam keadaan tidak berdaya," lanjut kru tersebut.

Kru itu mengatakan bahwa setelah Wendy jatuh, sejumlah orang mendatangi lorong tersebut. "Berita kecelakaan itu telah menyebar dan grup-grup pengisi acara tampil dengan kecemasan yang tinggi,"

Red Velvet sendiri kaget dengan kejadian tersebut. Wendy kemudian membatalkan tampil di acara itu. Dispatch menyebut, akibat kecelakaan itu, Wendy setidaknya butuh enam pekan untuk pulih.

Akibat terjatuh, Wendy dilaporkan mengalami patah tulang pinggul dan pergelangan tangan. Tulang rusuk Wendy pun disebut mengalami retak. Sebagian tubuh Wendy juga memar-memar.

Menurut staf rumah sakit, dilansir dari Allkpop, pembengkakan di bagian tubuh Wendy yang cedera amat parah yang membuat pemeriksaan lebih menyeluruh tidak dapat dilakukan.

Kini agensi memutuskan menunggu kondisi Wendy membaik terlebih dahulu sehingga bisa melakukan pemeriksaan yang lebih baik dan menyusun rencana pemulihan. (end)