Periskop 2020

Rekomendasi Film dan Serial Netflix 2020

tim, CNN Indonesia | Kamis, 02/01/2020 12:04 WIB
Rekomendasi Film dan Serial Netflix 2020 Serial 'Messiah' yang telah menuai kontroversi bahkan sebelum tayangnya pada Januari 2020 mendatang. (dok. Netflix)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sejumlah film dan serial terbaru dari Netflix telah dijadwalkan untuk rilis pada 2020. Mulai dari kelanjutan kisah Otis dan kawan-kawan di 'Sex Education' musim kedua, sekuel dari 'To All the Boys: P.S. I Still Love You', hingga karya musikal terbaru dari Damien Chazelle (La La La Land).

Berikut rekomendasi film dan serial Netflix yang dijadwalkan tayang pada 2020.

'Messiah'


Membuka awal 2020, Messiah mengikuti agen CIA dalam penyelidikan tentang seorang pria yang memperoleh banyak pengikut lewat tindakan yang mengganggu publik. Bahkan sebelum tayang, serial ini telah mengundang kontroversi dengan lahirnya petisi penolakan yang menyebut Messiah sebagai 'kejahatan dan memuat propaganda anti-Islam'. 

Messiah berfokus pada tokoh mesianis bernama Al Massih ad-Dajjal dengan jalan cerita berputar di antara perspektif seorang anggota CIA, seorang pendeta Latin, seorang pengungsi Palestina, dan seorang Shin Bet (Badan Keamanan Israel).

Kreator serial, Michael Petroni mengatakan bahwa Netflix sendiri sudah gugup tentang kemungkinan penayangan MessiahMessiah dijadwalkan tayang pada 1 Januari.

[Gambas:Youtube]


'Sex Education Season 2'

Kelanjutan serial Sex Education akan berkisah tentang seorang pemuda, Otis Milburn yang mendirikan klinik terapi seks di sekolah secara diam-diam, namun terpantau di bawah radar gurunya.

Sex Education dijadwalkan tayang pada 17 Januari.

[Gambas:Youtube]

'To All the Boys: P.S. I Still Love You'

Menjelang perayaan Hari Kasih Sayang, sekuel To All the Boys hadir dalam tajuk P.S. I Still Love You. Cerita yang diadaptasi dari novel berjudul sama karya Jenny Han ini akan melanjutkan kisah tentang Lara Jean yang diperankan oleh Lana Condor yang kini telah memiliki seorang kekasih.

Sekuel ini menjanjikan kemunculan karakter baru yakni John Ambrose (diperankan Jordan Fisher), penerima terakhir salah satu surat cinta Lara Jean.

To All the Boys: P.S. I Still Love You dijadwalkan tayang 12 Februari.

[Gambas:Youtube]


'The Eddy'

Penulis dan sutradara La La Land, Damien Chazelle bakal mengeluarkan karya terbaru pada tahun depan. Karya tersebut berupa serial musikal bertajuk The Eddy yang disebut bercerita tentang sebuah kelab musik jazz di jantung kota Paris.

'Grace and Frankie Season 6'

Serial komedi Netflix, Grace and Frankie bakal hadir kembali lewat musim keenam. Kisahnya akan menampilkan pertemuan dua tokoh utama Grace dan Frankie yang berusaha menjalani hidup dengan semaksimal mungkin sejak putus dari hubungan jangka panjang mereka.

Musim keenam ini juga akan menjadi bagian penghujung sebelum kisah ini berakhir di musim ketujuh yang dijadwalkan hadir pada 2021. Kelak, Grace and Frankie akan menjadi serial orisinal Netflix dengan episode terpanjang dengan 94 episode.

Grace & Frankie musim keenam dijadwalkan tayang pada 2020.

(agn/rea)