My Chemical Romance Disebut Jadi Pengisi Utama Coachella 2020

CNN Indonesia | Selasa, 31/12/2019 19:33 WIB
Band My Chemical Romance dilaporkan bakal menjadi salah satu penampil utama gelaran festival musik Coachella 2020. Band My Chemical Romance dilaporkan bakal menjadi salah satu penampil utama gelaran festival musik Coachella 2020. (www.mychemicalromance.com)
Jakarta, CNN Indonesia -- Band My Chemical Romance dilaporkan bakal menjadi salah satu penampil utama gelaran festival musik Coachella 2020.

Menurut Consequence of Sound, band yang baru kembali reuni ini bergabung dengan sejumlah penampil utama lainnya termasuk Rage Against The Machine, Frank Ocean, serta Travis Scott.

Selain itu, beberapa musisi lain yang juga dilaporkan akan tampil yakni pentolan Radiohead Thom Yorke, Lana Del Rey, dan seniman Australia Flume.


Rage Against The Machine sebelumnya mengonfirmasi bakal tampil ketika reuni mereka dibuka ke publik November lalu. Lewat unggahan di Instagram, band ini mencantumkan tanggal gelaran Coachella dengan segelintir acara lainnya.

Sementara itu, Frank Ocean dan Travis Scott yang sebelumnya telah bergabung di gelaran festival tahunan itu kali ini akan menandai debut mereka sebagai penampil utama.

Di sisi lain, bagi My Chemical Romance penampilan ini akan menjadi perdana bagi mereka di acara tersebut. Meski demikian, band pencetak hit Helena ini belum berkomentar sama sekali terkait penampilan Coachella.

Festival Coachella dijadwalkan akan kembali untuk ke-21 kalinya pada 10-12 April dan 17-19 April 2020 di Empire Polo Club di Indio, California. Biasanya, daftar penampil resmi akan dirilis pada awal Januari mendatang bersamaan dengan jadwal penjualan tiket.

Pada akhir Oktober lalu, ikon musik pop punk atau emo ini mengumumkan reuni dan bakal tampil perdana sejak 2012. Konser pertama mereka diadakan di Shrine Expo Hall, Los Angeles pada 20 Desember lalu.

Selain itu, Gerard Way dan kawan-kawan juga sebelumnya telah menambah jadwal untuk tampil di Australia, Selandia Baru, dan Jepang.

My Chemical Romance akan tampil dalam gelaran Download Festival Australia, yang diadakan di Sydney dan Melbourne pada 20-21 Maret 2020. Di acara tersebut mereka akan menjadi penampil utama bersama Deftones dan Jimmy Eat World.

Setelah itu, mereka akan lanjut tampil dalam acara The Outer Fields di Western Springs Stadium, Auckland pada 25 Maret 2020 bersama penampil spesial lainnya, Jimmy Eat World, Midnight Youth, dan Miss June.

Dari Selandia Baru, MCR kemudian lanjut menjadi penampil utama di Download Japan pada 29 Maret 2020 bersama The Offspring, Evanescence dan lainnya. (agn/end)