Agensi Umumkan Lee Hi Keluar dari YG Entertainment

tim, CNN Indonesia | Selasa, 31/12/2019 17:32 WIB
Agensi Umumkan Lee Hi Keluar dari YG Entertainment YG Entertainment mengumumkan Lee Hi akan keluar dari agensi itu karena tak memperpanjang kontraknya. (dok. OfficialLEEHI/YouTube)
Jakarta, CNN Indonesia -- YG Entertainment pada Selasa (31/12), mengumumkan penyanyi Lee Hi bakal keluar dari agensi tersebut karena tidak memperpanjang kontraknya yang akan habis dalam waktu dekat.

"Dengan akhir dari kontrak Lee Hi yang tiba dan setelah diskusi yang cukup banyak dengan Lee Hi, kami telah memutuskan untuk memilih jalan yang berbeda," tulis pernyataan YG.

Lee Hi bergabung dengan YG Entertainment sejak 2011, ketika dirinya keluar sebagai runner up acara K-Pop Star pada tahun yang sama. Setahun kemudian, ia pun debut dan disebut sebagai "perwakilan vokalis perempuan generasi selanjutnya".


"Kami mengucapkan terima kasih kepada Lee Hi atas membangun namanya sendiri selama tujuh tahun terakhir sebagai artis YG, dan kami akan selalu dengan tulus mendukungnya," kata agensi tersebut, dikutip dari Newsen via Naver.

"Kami meminta dukungan yang lebih besar dari para penggemar ketika Lee Hi memulai awal dan kegiatannya yang baru," lanjut pernyataan YG.

Tak lama setelah pengumuman YG itu, Lee Hi mengunggah pernyataan personal di akun media sosial miliknya.

"Per akhir tahun ini, saya akan meninggalkan rumah saya di YG, sebuah tempat yang menaungi saya sejak lama," kata Lee Hi.

Lee Hi kemudian mengenang kebersamaan dirinya dalam agensi tersebut sejak usia 16 tahun. Ia menyebut langkahnya ketika mengikuti audisi acara besar tampak begitu gegabah.

"Saya dapat bergabung dengan YG, sebuah agensi yang saya cari ketika saya masih muda, dan dengan bantuan orang-orang hebat, saya menyelesaikan dan merilis single pertama saya "1.2.3.4" dan album "First Love."," kata Lee Hi.

[Gambas:Instagram]

"Kenangan hari pertama saya di studio rekaman dan kagum mendengar suara saya sendiri. Oktober itu, ketika saya mengamati album yang saya rilis dengan penuh deg-degan, segalanya tampak masih baru, serasa baru terjadi kemarin," katanya.

Lee Hi kemudian menyebut waktu berjalan begitu cepat, dari memulai karier sejak usai 17 tahun ia kini berkembang di usia 24 tahun. Ia juga berterima kasih kepada semua pihak di YG Entertainment yang telah mendukungnya selama ini.

"Meskipun saya merasa sedikit sedih di satu sisi, saat-saat itu juga tetap sebagai kenangan berharga yang tidak akan pernah saya lupakan," kata Lee Hi.

"Staf, yang selalu bekerja keras untuk saya di belakang layar dan yang seperti teman lama dan keluarga bagi saya, dan hal-hal menakjubkan yang kami bangun bersama akan menjadi sesuatu yang tidak akan pernah saya lupakan," lanjutnya.

"Ketika saya meninggalkan agensi yang saya habiskan selama 8 tahun, yang merupakan waktu yang lama, dan ada di sana untuk pertumbuhan saya, saya akan lebih bijaksana ketika memilih agensi berikutnya yang akan bersama saya, dan saya berharap untuk segera menyambut Anda dengan kabar baik," kata Lee Hi. (end)