Periskop 2020

Daftar Drama Korea yang Tayang Awal 2020

CNN Indonesia | Rabu, 01/01/2020 15:22 WIB
Daftar Drama Korea yang Tayang Awal 2020 Perjuangan masyarakat Korea era Joseon melawan penyebaran virus penyakit misterius dalam Kingdom berlanjut. (dok. Netflix)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sejumlah aktor dan aktris besar Korea Selatan akan meramaikan layar kaca pada tiga bulan pertama 2020. Salah satunya adalah Joo Ji-hoon dan Bae Doo-na yang kembali lewat Kingdom musim kedua. Berikut daftar drama Korea yang tayang 2020:

Touch

Drama ini menceritakan perjalanan seorang make-up artist, Cha Jeon-hyeok, yang terlilit hutang menemukan mimpi baru bersama Han Soo-yeon, seorang idol yang gagal debut. Touch akan dibintangi Joo Sang-wook dan Kim Bo-ra. Drama ini dijadwalkan tayang pada 3 Januari 2020.


Romantic Doctor, Teacher Kim 2

Cha Eun-jae dan Seo Woo-jin merupakan dokter bedah yang sangat ahli di usia muda. Mereka bertemu dengan Guru Kim, dokter berkepribadian aneh, yang akhirnya mengajarkan mereka tentang kehidupan. Romantic Doctor, Teacher Kim dibintangi Lee Sung-kyung, Ahn Hyo-seop, Han Suk-kyu. Drama ini akan tayang pada 6 Januari 2020.

The Game: Towards Midnight

Drama ini menceritakan kemampuan seseorang melihat kematian orang lain ketika menatap matanya. Orang berkemampuan spesial itu kemudian bekerja sama dengan detektif dalam mengungkap kasus pembunuhan.

The Game: Towards Midnight merupakan drama pertama yang dibintangi Ok Taecyeon setelah menyelesaikan wajib militer beberapa waktu lalu. Drama ini diperkirakan tayang pada 22 Januari 2020.

Did We Love?

Song Ji-hyo akan kembali ke layar kaca pada awal 2020. Kali ini, ia akan menjadi ibu tunggal sekaligus produser yang harus berurusan dengan empat pria di sekitarnya. Did We Love? dibintangi Son Ho-jun, Song Jong-ho, Kim Min-joon dna Koo Ja-sung. Did We Love? akan tayang pada 31 Januari 2020.

Itaewon ClassItaewon Class menceritakan kehidupan Park Sae-roy yang mendapatkan masalah akibat memukul Jang Geun-won karena mengganggu teman sekelasnya. Ayah Park Sae-roy dipecat dari perusahaan yang ternyata dimiliki ayah Jang Geun-won. Itaewon Class dibintangi Park Seo-joon, Kim Da-mi, dan Ahn Bo-hyun. Drama ini dijadwalkan tayang pada 7 Februari 2020.

Half of a Half

Jung Hae-in kembali ke layar kaca sebagai seorang CEO sekaligus programmer baik hati yang berusaha untuk tidak pernah marah. Namun, ia tak punya keluarga. Selama ini ia mengatasi masalah dengan mengerjakan soal matematika. Half of a Half dibintangi Jung Hae-in, Lee Ha-na, Chae Soo-bin. Drama ini akan tayang 10 Februari 2020.

If the Weather is Nice, I Will Come Find You

Drama ini akan menjadi drama perdana Park Min-young pada 2020. Ia akan menjadi Hae Won, pemain cello yang berkepribadian tertutup. Hingga, ia bertemu Eun Seop, seorang pemilik toko buku, yang mulai mengubah hidupnya. If the Weather is Nice, I Will Come Find You dibintangi Park Min-young, Seo Kang-joon, dna Moon Jung-hee. Drama ini diperkirakan tayang Februari 2020.

Daftar Drama Korea yang Tayang Awal 2020Romantic Doctor, Teacher Kim dibintangi Lee Sung-kyung, Ahn Hyo-seop, Han Suk-kyu. Drama ini akan tayang pada 6 Januari 2020. (Dok. tvN via Hancinema)

Kingdom 2

Perjuangan masyarakat Korea era Joseon melawan penyebaran virus penyakit misterius dalam Kingdom berlanjut. Putra Kerajaan tak hanya harus mengatasi virus yang menyebabkan rakyat berubah menjadi zombie.

Ia juga harus menyelesaikan konspirasi politik kerajaan. Kingdom 2 tetap akan dibintangi Joo Ji-hoon dan Bae Doona. Aktris Jun Ji-hyun dikabarkan ikut bergabung dalam drama yang bakal tayang pada Maret 2020 ini.

The King: The Eternal Monarch

The King: The Eternal Monarch mengisahkan dua alam semesta berbeda antara monarki dan demokrasi. Dalam drama tersebut, Lee Min-ho bakal berperan sebagai Kaisar Lee Gon yang berjuang menutup pintu antara kedua alam.

Sementara, Kim Go-eun memerankan Jung Tae-eul, seorang detektif yang bekerja membantu kaisar menjaga kehidupan masyarakat. The King: Eternal Monarch akan dibintangi Lee Min-ho, Kim Go-eun, dan Woo Do-hwan. Drama ini diperkirakan pada Maret 2020.

Alice

Alice menceritakan hubungan pria dan wanita yang dipisahkan kematian namun bisa bertemu kembali seperti keajaiban. Pertemuan itu bisa terjadi berkat Alice, penjelajah waktu yang datang dari masa depan. Alice akan dibintangi Joo Won, Kim Hee-son, Kwak Si-yang dan Yeon Woo. (chri/end)