5 Film Korea yang Patut Ditunggu 2020

CNN Indonesia | Rabu, 01/01/2020 18:35 WIB
5 Film Korea yang Patut Ditunggu 2020 Ashfall mengisahkan peristiwa letusan vulkanik Gunung Baekdu di era modern. (dok. CJ Entertainment via HanCinema)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sejumlah film Korea dengan ragam genre akan meramaikan layar lebar pada bulan-bulan awal 2020. Berikut lima film Korea yang patut ditunggu pada 2020:

1. Ashfall

Ashfall mengisahkan peristiwa letusan vulkanik Gunung Baekdu di era modern. Letusan ini mengakibatkan kekacauan karena khawatir akan melenyapkan Semenanjung Korea. Sebuah tim pun ditugaskan untuk menghentikan letusan bagi gunung 'suci' masyarakat Korea itu.


Film ini dibintangi Ha Jung-woo, Lee Byung-hun, Ma Dong-seok, Jeo Hye-jin dan Bae Suzy. Ashfall akan tayang di Indonesia pada Januari 2020.

[Gambas:Youtube]

2. The Man Standing Next

Film tentang politik thriller ini mengadaptasi kisah pembunuhan Jenderal Park Chung-hee pada 1979.

Kisah bermula ketika Korea sepenuhnya dalam kontrol Presiden Park pada 1970-an. Kepala Badan Intelijen Korea (KCIA) Kim Gyu-pyeong berada di posisi kedua tertinggi kepemimpinan Korea.

Ketegangan politik meningkat menyebabkan Kim Gyu-pyeong membunuh Presiden Park. Film yang diperkirakan tayang pada Januari 2020 ini dibintangi Lee Byung-hun, Lee Sung-min, Kwak Do-won, Lee Hee-jon dan Kim So-jin.

[Gambas:Youtube]

3. Hitman

Hitman mengisahkan upaya pembunuh legendaris bernama Joon melarikan diri dari National Intelligence Service dan mencoba menjadi penulis webtoon. Ia menjadi target pencarian karena tak sengaja membocorkan rahasia negara.

Film bergenre laga komedi ini dibintangi Kwon Sang-woo, Jung Jun-ho, serta Lee Yi-kyung. Hitman diperkirakan bakal tayang Januari 2020.

[Gambas:Youtube]

4. The Closet

The Closet akan menjadi film horor pertama yang dibintangi Ha Jung-woo (Along with the Gods). Ia akan berperan sebagai Sang-won, seorang ayah yang sedang berusaha memperbaiki hubungan dengan anaknya, Ina, pasca kematian istrinya.

Namun, pekerjaan membuat Sang-won makin jauh dengan putri semata wayangnya. Ina perlahan mulai menunjukkan perilaku aneh. Hingga suatu hari, Ina menghilang tanpa jejak dari belakang lemari.

Selain Ha Jung-woo, film yang disutradarai Kim Kwang-bin ini juga akan dibintangi Kim Nam-gil yang sebelumnya dikenal lewat film Memoir of a Murderer dan drama The Fiery Priest.

5. Seobok

Mantan anggota intel, Ki-hun, diberikan tugas akhir untuk mengawal Seobok yang merupakan manusia hasil kloning pertama di dunia dari kelompok-kelompok jahat yang mengejarnya. Perlahan Ki-hun menyadari hidupnya terjebak dalam situasi tak terduga.

Film yang disutradarai Lee Yong-joo (Architecture 101 dan Possessed) dibintangi Gong Yoo dan Park Bo-gum.

[Gambas:Youtube] (chri/end)