Sinopsis NKCTHI, Rahasia di Balik Hidup Sebuah Keluarga

CNN Indonesia | Jumat, 03/01/2020 16:42 WIB
Film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini atau NKCTHI menjadi film Indonesia pertama yang tayang di awal 2020. Film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini atau NKCTHI menjadi film Indonesia pertama yang tayang di awal 2020. (Foto: Dok. Visinema Pictures)
Jakarta, CNN Indonesia -- Film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini atau NKCTHI menjadi film Indonesia pertama yang tayang di awal 2020. Berikut sinopsis film garapan sutradara Angga Dwimas Sasongko yang diadaptasi dari novel berjudul sama karya Marcella FP.

NKCTHI berkisah mengenai Angkasa (Rio Dewanto), Aurora (Sheila Dara) dan Awan (Rachel Amanda), kakak beradik yang hidup dalam keluarga yang tampak bahagia.

Setelah mengalami kegagalan besar pertamanya, Awan berkenalan dengan Kale, seorang cowok eksentrik yang memberikan Awan pengalaman hidup baru, tentang patah, bangun, jatuh, tumbuh, hilang dan semua ketakutan manusia pada umumnya.


Perubahan sikap Awan mendapat tekanan dari orang tuanya. Hal tersebut mendorong pemberontakan ketiga kakak beradik ini yang menyebabkan terungkapnya rahasia dan trauma luka besar dalam keluarga mereka.

NKCTHI merupakan karya terbaru dari sutradara Angga Dwimas Sasongko sekaligus menjadi penanda 15 tahun perjalanan kariernya di dunia penyutradaraan.

Film yang diangkat dari buku karya Marchella FP ini versi aslinya berisi pesan-pesan pendek. Buku tersebut berisi kumpulan tulisan yang mencerminkan pengalaman pribadi seseorang yang sederhana.

Pesan dalam buku itu kemudian diracik Angga dengan bantuan penulis skenario Jenny Jusuf hingga menjadi sebuah cerita utuh mengenai kisah sebuah keluarga yang menyimpan sebuah rahasia.

Selain tiga tokoh utama, film ini juga dibintangi Donny Damara, Susan Bachtiar, Chicco Jerikho, Oka Antara, Niken Anjani, Agla Artalidia, Umay Shahab, Muhammad Adhiyat, Sinyo, Nayla Denny Purnama, Alleyra Fakhira Kurniawan, dan Syaqila Afiffah Putri serta musisi Ardhito Pramono.

Usai mengetahui sinopsis, film NKCTHI bisa disaksikan di bioskop per 2 Januari 2020.

[Gambas:Youtube] (agn/asa)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK