Rekomendasi Film Akhir Pekan, NKCTHI dan Ip Man 4: The Finale

CNN Indonesia | Jumat, 03/01/2020 17:52 WIB
Ada film Indonesia pertama yang tayang di awal tahun, Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI) garapan sutradara Angga Dwimas Sasongko. Ip Man 4: The Finale (dok. Mandarin Motion Pictures Distribution)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pekan pembuka 2020 masih diramaikan oleh sejumlah film yang rilis akhir tahun lalu seperti Imperfect: Karier, Cinta, dan Timbangan serta Habibie & Ainun.

Selain itu, ada pula film horor The Grudge serta film Indonesia pertama yang tayang di awal tahun, Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI) garapan sutradara Angga Dwimas Sasongko.

Dilansir dari laman jaringan bioskop, berikut lima rekomendasi film akhir pekan pembuka 2020.


Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI)

Film yang diadaptasi dari novel berjudul sama karya Marcella FP ini berkisah mengenai Angkasa (Rio Dewanto), Aurora (Sheila Dara) dan Awan (Rachel Amanda), kakak beradik yang hidup dalam keluarga yang tampak bahagia.

Setelah mengalami kegagalan besar pertamanya, Awan berkenalan dengan Kale, seorang cowok eksentrik yang memberikan Awan pengalaman hidup baru, tentang patah, bangun, jatuh, tumbuh, hilang dan semua ketakutan manusia pada umumnya.

Perubahan sikap Awan mendapat tekanan dari orang tuanya. Hal tersebut mendorong pemberontakan ketiga kakak beradik ini yang menyebabkan rahasia dan trauma luka besar dalam keluarga mereka terungkap.

Film untuk REMAJA ini bisa disaksikan di seluruh jaringan bioskop Indonesia.

[Gambas:Youtube]

The Grudge

Film ini merupakan versi baru dari horor Jepang berjudul sama yang rilis pada 2002. Kali ini, kisahnya bercerita tentang Peter Spencer (John Cho), yang sedang mengunjungi rumah yang ingin dibelinya.

Namun di sana, ia malah diserang oleh sesuatu yang menyeramkan. Ketakutan dan bingung, ia melaporkan kejadian itu kepada Detektif Muldoon (Andrea Riseborough). Muldoon yang sedang menyelidiki rumah tersebut kembali menemukan pola yang mirip dari kasus-kasus sebelumnya dengan apa yang diceritakan Spencer.

Setelah diselidiki lebih jauh, Muldoon menyadari insiden-insiden selama ini saling terkait dan ada sesuatu yang sangat jahat tinggal di rumah tersebut.

Film untuk DEWASA ini bisa disaksikan di seluruh jaringan bioskop Indonesia.

[Gambas:Youtube]

IP Man 4: The Finale

Seri terakhir dari waralaba Ip Man ini mengisahkan sang Ip Man (diperankan Donnie Yen) datang ke Amerika Serikat untuk membantu muridnya, Bruce Lee (Kwok-Kwan Chan) yang mendapat diskriminasi rasial karena membuka sekolah seni bela diri Wing Chun. Selain itu ia juga berusaha mencari sekolah untuk anaknya di negeri Paman Sam tersebut.

Selain Donnie Yen dan Kwok-Kwan Chan, pemain lain yang bergabung di antaranya Scott Adkins, Chris Collins, Vanness Wu, Jim Liu, Kent Cheng, dan Nicola Stuart-Hill.

Film untuk DEWASA ini dapat disaksikan di jaringan bioskop XXI.

[Gambas:Youtube]

Imperfect: Karier, Cinta, dan Timbangan

Film garapan sutradara Ernest Prakasa ini menceritakan kehidupan Rara yang terlahir dengan gen gemuk dan berkulit sawo matang. Hal itu membuatnya mendapat perlakuan tak menyenangkan dari lingkungan sekitar.

Namun, Rara memiliki Dika sebagai kekasih yang mencintainya. Hingga suatu hari, bos Rara mengharuskan dirinya mengubah penampilan demi jabatan baru di kantor.

Karya ini dibintangi oleh Jessica Mila, Reza Rahadian dan Dion Wiyoko. Film untuk REMAJA ini bisa disaksikan di seluruh jaringan bioskop Indonesia.

Habibie & Ainun 3

Habibie dan Ainun 3 menyoroti kehidupan Ainun kala remaja. Ainun merupakan siswi cerdas yang menjadi pujaan siswa sekolahnya, termasuk Habibie. Ainun dan Habibie mulai dekat lewat pertemanan.

Pesona Ainun membuatnya tetap menjadi idola ketika menjadi mahasiswi kedokteran. Ainun menarik perhatian Ahmad, mahasiswa tampan yang berasal dari keluarga terpandang.

Habibie dan Ainun 3 ini dibintangi Maudy Ayunda, Jefri Nichol dan Reza Rahadian. Film untuk REMAJA ini bisa disaksikan di seluruh jaringan bioskop Indonesia.

[Gambas:Youtube] (agn/end)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK