Awali 2020, Song Joong Ki Gabung ke Agensi Baru

CNN Indonesia | Jumat, 03/01/2020 20:37 WIB
Usai keluar dari Blossom Entertainment pada Desember lalu, Song Joong-ki telah menemukan agensi baru. Usai keluar dari Blossom Entertainment pada Desember lalu, Song Joong-ki telah menemukan agensi baru. (Starnews / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Song Joong Ki telah menemukan rumah baru untuk mengatur karier keaktorannya. Di awal 2020 ini, ia menandatangani kontrak dengan agensi History D&C usai keluar dari agensi lamanya.

Mantan suami Song Hye Kyo ini keluar dari Blossom Entertainment Desember silam setelah 7 tahun bergabung. Dan kini, ia memilih berlabuh ke History D&C.

"Halo ini History D&C. Kami telah menandatangani manajemen kontrak dengan aktor Song Joong Ki dan ini menandai awal yang baru," demikian pernyataan pihak agensi terkait bergabungnya Joong Ki, dikutip dari Xsportnews.


Menurut pernyataan tersebut, History D&C adalah perusahaan hiburan yang didirikan oleh Hwang Ki Yong, yang memimpin Departemen Drama di iHQ.

Kesepakatan ini diambil keduanya berdasarkan kepercayaan yang telah dibangun di masa lampau lewat kerjasama di "The Innocent Man," "Tree with Deep Roots," dan "Will it Snow for Christmas?"

"Kami akan melakukan yang terbaik untuk memastikan Song Joong Ki dan History D&C menciptakan sinergi positif untuk satu sama lain dan tumbuh bersama," tambah pihak agensi.

Pada 2020, Song Joong Ki disampaikan akan terus aktif di bidang akting melalui film blockbuster bertema ruang angkasa sci-fi pertama Korea "Lightning Ship" serta "Bogotá," yang menceritakan kisah para imigran Kolombia pada 1990-an.

Song Joong Ki sebelumnya bergabung dengan Blossom Entertainment sejak Februari 2013. Agensi tersebut juga menaungi bintang-bintang seperti Cha Tae Hyun serta Park Bo Gum. Namun dia akhirnya memilih meninggalkan agensi usai kontrak dia habis Desember lalu.

"Kontrak Song Joong Ki berakhir pada akhir Desember dan tidak ada rencana untuk memperbarui kontrak," demikian pernyataan Blossom Entertainment yang dikutip dari My Daily via Naver. (agn/end)