Sule dan Rizky Febian Antar Lina Sampai Pemakaman

tim, CNN Indonesia | Sabtu, 04/01/2020 13:26 WIB
Sule bersama putra dan putrinya, Rizky Febian dan Putri Delina menghadiri pemakaman Lina di Bandung pada Sabtu (4/1). Pemakaman mantan istri Sule, Lina di Bandung (CNN Indonesia/ Hugo)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mantan istri komedian Sule, Lina, meninggal dunia pada Sabtu (4/1). Lina dimakamkan di pemakaman keluarga di kawasan Sekelimus, Kota Bandung.
 Pantauan CNNIndonesia.com di lokasi, rombongan pelayat serta jenazah tiba pukul 10.15 WIB.

Sule bersama putra dan putrinya, Rizky Febian dan Putri Delina tampak menghadiri prosesi pemakaman Lina dengan mata sembap.

Selama prosesi ke liang lahat berlangsung, suasana haru tampak terasa. Sule yang mengenakan kaos hitam dan berkopiah tampak sibuk membantu proses penurunan hingga penguburan mantan istrinya itu.


Selain itu, Rizky juga ikut pemakaman sampai turun ke liang lahat ibundanya.

Sule mengatakan, sebelum meninggal, Lina sempat merayakan tahun baru bersama anak-anaknya termasuk Rizky Febian.


"Katanya anak-anak mau tahun baruan. Oh ya sudah tahun baruan sama mamanya, saya di rumah," katanya.

Setelah menghadiri acara malam tahun baru, Rizky pulang ke Jakarta.

"Iky (Rizky Febian) pulang, masih ngobrol sama saya. Baru ada telepon dari Putri katanya dibawa ke rumah sakit," ujarnya.

Sebelum sempat dibawa ke Rumah Sakit Al Islam, Lina pun meninggal dunia. Hal itu disampaikan putrinya kepada Rizky.

Setelah mendapati kabar tersebut, Sule bertolak ke Bandung. Ia pun menyatakan kepergian Lina sebagai jalan yang terbaik dari Tuhan.


"Ini sudah yang terbaik untuk mamanya anak-anak. Mungkin dengan seperti ini beres semua masalahnya, enggak tersiksa lagi kehidupannya. Saya minta doa yang terbaik," ujarnya.

Sementara itu, kuasa hukum Lina, Abdurrahman T. Pratomo mengatakan, mantan istri Sule itu memiliki riwayat sakit lambung dan darah tinggi. Hal ini juga dibenarkan oleh Rizky Febian yang mengungkapkan bahwa ibunya meninggal bukan karena serangan jantung.  (hyg/chs)