Lama Ditunda, 'The New Mutants' Resmi Rilis 3 April

tim, CNN Indonesia | Selasa, 07/01/2020 12:05 WIB
Lama Ditunda, 'The New Mutants' Resmi Rilis 3 April The New Mutants merupakan film lepasan terbaru X-Men yang bakal tayang pada 3 April mendatang. (dok. YouTube/20thCenturyFox)
Jakarta, CNN Indonesia -- Trailer terbaru dari film X-MenThe New Mutants dirilis baru-baru ini. Cuplikan tersebut menjadi rilisan kedua setelah yang pertama pada 2017 silam.

The New Mutants telah ditunda beberapa kali penayangannya, namun akhirnya dipastikan edar pada 3 April mendatang.

Dalam trailer berdurasi dua menit lebih itu, The New Mutants menampilkan potongan-potongan adegan yang nyaris terlihat seperti film horor. Film ini bercerita tentang sekelompok remaja yang baru menemukan bahwa diri mereka berbeda dari manusia biasa.


Lima remaja itu tinggal bersama sebuah fasilitas kesehatan yang ternyata justru menahan kemampuan istimewa mereka. Para mutan baru tersebut mencoba melarikan diri, yang ternyata tak mudah.

"Apakah ada yang mau berbagi waktu pertama kali [menyadari kekuatan mutan]?" tanya seorang wanita bernama Cecilia Reyes (Alice Braga) kepada beberapa remaja dalam sebuah ruangan, ketika Danielle Moonstar atau Mirage (Blu Hunt) baru bergabung di sesi.

"Saya berumur 13 tahun. Saya pikir itu cuma mimpi. Saya kehilangan kontrol," kata Rahne Sinclair (Maisie Williams) seraya kamera menampilkan kilas balik pengalaman karakter dengan nama Wolfsbane itu.

Sam Guthrie alias Cannonball (Charlie Heaton) berkata, "Saya mulai panik. Orang-orang jadi terluka."

Roberto da Costa, atau Sunspot (Henry Zaga), mengatakan ia membakar kekasihnya, sementara Illyana Rasputin atau Magik (Anya Taylor-Joy) mengaku dirinya membunuh 18 pria.

Trailer lantas memperlihatkan perlakuan yang didapat oleh para mutan baru, dan bagaimana mereka mulai bersatu untuk melarikan diri.
Lama Ditunda, 'The New Mutants' Resmi Rilis 3 AprilWarna-warna gelap dan suram ditampilkan dalam trailer terbaru film The New Mutants yang akan rilis pada 3 April mendatang. (dok. YouTube/20thCenturyFox)
"Tempat ini akan mengarahkan ketakutan terbesar mereka dan membuat kalian hidup menjalaninya, sampai [ketakutan] itu membunuhmu," kata Cecilia Reyes sebagai narasi.

Dengan Another Brick in the Wall dari Pink Floyd sebagai latar lagu, trailer sekaligus menunjukkan para pemeran The New Mutants. Film ini telah dikerjakan selama kurang lebih lima tahun, dan disebut NME telah menuntaskan pengambilan gambar pada September 2017 lalu.

[Gambas:Youtube]

Aktor Charlie Heaton mengklaim bahwa penundaan rilis The New Mutants merupakan dampak dari merger Disney dan Fox.

"Film itu bakal keluar tahun depan, tapi kami menyelesaikannya hampir dua tahun lalu. Tanggal perilisannya sempat berubah-ubah. Kami sudah mengerjakannya dan harus menunggu (dirilis) karena Fox sekarang bergabung dengan Disney," katanya.


Heaton melanjutkan, "Kalau Anda tak tahu, The New Mutants itu seperti versi lepasan X-Men. Ia diangkat dari buku komik, Bill Sienkiewicz yang mengerjakannya, komik X-Men. Pada dasarnya, itu tentang sekelompok mutan."

The New Mutants disutradarai oleh Josh Boone. Selain nama-nama pemeran di atas, aktor Antonio Banderas dikabarkan menjalani audisi untuk karakter penjahat yang bakal muncul di akhir kredit. (rea)