Duet Bareng RM BTS, Younha Rajai Tangga Musik iTunes AS

tim, CNN Indonesia | Selasa, 07/01/2020 11:07 WIB
Duet Bareng RM BTS, Younha Rajai Tangga Musik iTunes AS Baru sehari dirilis, kolaborasi Younha dan RM BTS dalam lagu Winter Flower langsung melejit ke puncak tangga lagu iTunes di AS. (dok. Instagram/Younha_holic)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penyanyi asal Korea Selatan Younha sukses merajai tangga musik iTunes Top Songs berkat duetnya bersama personel BTS, RM di album terbaru. Pada Senin (6/1) kemarin, Younha merilis album mini kelima 'Unstable Mindset'. Dalam album itu, terdapat lagu berjudul Winter Flower di mana ia berkolaborasi bersama RM.

Berdasarkan keterangan, RM ikut ambil bagian dalam menulis lirik lagu tersebut.

Begitu dirilis bersamaan dengan albumnya, lagu Winter Flower pun langsung meroket ke posisi nomor satu di beberapa negara. Dan pada Selasa (7/1) pagi, lagu itu menduduki posisi nomor satu tangga musik iTunes di Amerika Serikat.



Capaian itu turut menandai Younha sebagai penyanyi wanita Korea Selatan pertama yang pernah mencapai puncak nomor satu iTunes Top Songs.

[Gambas:Youtube]

Jika Younha menjadi yang pertama mencapai peringkat pertama, solois wanita Korea lainnya yang telah mencapai Top 10 di chart iTunes Top Songs adalah Lee Sora dengan Song Request yang juga berduet dengan member BTS, Suga. Selain itu, member BLACKPINK Jennie menggapai sukses serupa lewat hit SOLO.

Younha merupakan solois Korea yang pertama kali melakukan debut di Jepang pada 2004 dan merilis album perdana, Go! Younha setahun setelahnya. Baru pada 2007, ia memulai debut di Korea lewat album The Perfect Day To Say I Love You.

Sepanjang karier, Younha merilis sejumlah lagu populer termasuk Comet, Password 486, Rain Shower, Waiting, We Broke Up Today, dan masih banyak lagi. Hingga kini, ia tercatat telah memiliki 11 album yang edar di Korea serta empat album yang dirilis di Jepang.

Selain bersama RM, Younha juga pernah berduet dengan sejumlah penyanyi pria Korea lain seperti So Ji Sub, Kim Dong Wan, Epik High, Kim Bum Soo, serta Kim Jonghyun.

RM sendiri merupakan penggemar setia Younha dan kerap merekomendasikan musiknya di Twitter BTS.

[Gambas:Video CNN] (agn/rea)