Timothee Chalamet Akan Jadi Bob Dylan di Film Biopik Teranyar

CNN Indonesia | Selasa, 07/01/2020 20:30 WIB
Timothee Chalamet Akan Jadi Bob Dylan di Film Biopik Teranyar Aktor muda AS yang sedang naik daun, Timothee Chalamet, akan berperan sebagai Bob Dylan dalam film biopik mengenai sang legenda musik. (AFP Photo/Valerie Macon)
Jakarta, CNN Indonesia -- Aktor muda asal Amerika Serikat yang tengah naik daun, Timothee Chalamet, akan berperan sebagai Bob Dylan dalam film biopik mengenai sang legenda musik.

Diadaptasi dari buku "Dylan Goes Electric" karya Elijah Wald, film ini berfokus pada kisah peralihan haluan musik sang legenda dari folk ke rock.

James Mangold didapuk menjadi sutradara untuk film ini. Sebelumnya, ia dikenal sebagai sutradara biopik Ford v Ferrari yang tahun ini bersaing di kategori Film Terbaik penghargaan Oscar. Dia akan dibantu dengan Jay Cocks dalam penulisan naskah.


Manajer lama Dylan, Jeff Rosen, akan menjadi produser film yang belum memiliki judul ini bersama Mangold, Bob Bookman dari Veritas Entertainment Group, Alan Gasmer, dan Peter Jaysen, serta Fred Berger dari Automatik dan Alex Heineman dari The Picture Company. Kursi Produser Eksekutif diisi oleh Brian Kavanaugh-Jones dan Andrew Rona.

Chalamet sendiri kini sedang dalam masa promosi film terbarunya, Little Women, yang sudah tayang di bioskop-bioskop Amerika Serikat. Selain itu, dia juga terlibat dalam produksi ulang film Dune garapan Denis Villeneuve, serta The French Dispatch karya Wes Anderson.

Sebelumnya, Chalamet juga tercatat memerankan karakter Young Henry V di film Netflix The King. Namanya mulai melambung setelah mengambil peran dalam film Lady Bird dan Call Me by Your Name.

[Gambas:Video CNN]

Film mengenai Dylan ini sendiri akan diproduksi di bawah naungan Fox Searchlight. Sebelumnya, mereka sudahy beberapa kali menggarapn film biopik tentang legenda musik, termasuk Bohemian Rhapsody.

Karya mengenai kisah hidup vokalis Queen, Freddy Mercury, itu meraup keuntungan hingga US$900 juta di box office global. Aktor pemeran Mercury, Rami Malik, juga meraih piala Oscar berkat penampilannya dalam film itu.

November lalu, produser Bohemian Rhapsody, Graham King, dan rumah produksinya, GK Films, mengumumkan bakal menggarap film mengenai kehidupan dan karier Michael Jackson. Namun, Fox belum mengumumkan terlibat dalam proyek tersebut. (agn/has)