Sekuel 'Knives Out' Mulai Digarap

CNN Indonesia | Rabu, 08/01/2020 10:01 WIB
Setelah Knives Out menuai respons positif, rumah produksi Lionsgate langsung memastikan bakal menggarap sekuel film tersebut. Setelah Knives Out menuai respons positif, rumah produksi Lionsgate langsung memastikan bakal menggarap sekuel film tersebut. (Lionsgate)
Jakarta, CNN Indonesia -- Setelah Knives Out menuai respons positif, rumah produksi Lionsgate langsung memastikan bakal menggarap sekuel film tersebut.

Sutradara Rian Johnson mengumumkan kepastian ini saat pesta Lionsgate menjelang Golden Globe Awards 2020. Ia mengaku sudah mengembangkan cerita yang berpusat pada karakter Benoit Blanc (Daniel Craig).

Dalam Knives Out, Blanc merupakan detektif swasta pengungkap kasus pembunuhan. Dengan pengumuman ini, karakter yang diperankan Craig itu dipastikan akan kembali.


Produser Ram Bergman sendiri sudah mengatakan bahwa Craig sangat ingin kembali memerankan Blanc.

"Daniel sangat senang melakukannya, dan dia ingin melakukan lebih banyak," kata Bergman seperti dikutip The Hollywood Reporter.

Sementara menanti proses produksi sekuel, Knives Out yang tayang perdana pada 27 November lalu masih bisa disaksikan di sejumlah bioskop Indonesia.

Film ini bercerita tentang Harlan Thrombey (Christopher Plummer), seorang penulis novel misteri yang kaya raya. Di ulang tahunnya yang ke-85, ia tewas secara misterius.

Keluarga Harlan yang berkumpul saat ulang tahun sang penulis pun dicurigai terkait dengan kematiannya. Mereka harus berhadapan dengan Blanc yang datang untuk menyelidiki insiden ini.

[Gambas:Video CNN]

Untuk memecahkan misteri kematian Harlan, sang detektif mulai berbicara kepada seluruh anggota keluarga yang datang di hari ulang tahun Harlan. Dia memilah sekecil apapun petunjuk demi menemukan dalang di balik pembunuhan sang novelis terkenal itu.

Film bergenre misteri pembunuhan dan komedi ini ditulis, diproduksi, dan disutradarai oleh Johnson. Pada Golden Globe Awards ke-77, Knives Out menerima tiga nominasi dalam kategori Musikal atau Komedi, yakni Best Motion Picture, Best Actor untuk Craig, dan Best Actress untuk de Armas.

Melansir Box Office Mojo, Knives Out dibuat dengan biaya USD40 juta atau setara Rp555 miliar dan sudah meraup keuntungan sebesar USD247 juta. (adp/has)