Hans Zimmer Bakal 'Ngebut' Garap No Time to Die

tim, CNN Indonesia | Kamis, 09/01/2020 05:06 WIB
Hans Zimmer Bakal 'Ngebut' Garap No Time to Die Hans Zimmer, komposer yang telah mengoleksi sejumlah piala Oscar dari karya-karya terdahulu disebut bergabung dalam James Bond: No Time to Die. (Wkimedia Commons/Richard Yaussi)
Jakarta, CNN Indonesia -- Komposer Hans Zimmer dikabarkan telah bergabung dengan film James Bond terbaru, No Time to Die. Kehadirannya melengkapi formasi No Time to Die yang terpaksa mengalami perubahan usai komposer Dan Romer dipecat.

Melansir Variety, sejumlah sumber menjelaskan bahwa kehadiran Zimmer untuk menggantikan Romer. Bulan lalu, Romer diputus kerja oleh Eon Productions karena masalah perbedaan kreativitas.

Sampai saat ini belum ada keterangan rinci mengenai seberapa jauh pekerjaan yang sudah dilakukan Romer. Yang pasti tugas itu akan diambil alih oleh Zimmer.


Kemampuan Zimmer sebagai komposer untuk film tak diragukan lagi. Ia telah membuat musik dan lagu tema untuk banyak film, beberapa di antaranya adalah The Lion King (1994), Mission: Impossible 2 (2000) dan Batman Begins (2005).

No Time to Die sendiri bercerita tentang James Bond (Daniel Craig) yang tak lagi aktif jadi agen rahasia dan menikmati kehidupan tenang di Jamaika. Namun, kedamaian itu tak bertahan lama ketika teman lama Felix Leiter dari CIA muncul.

Bond diminta terlibat dalam misi penyelamatan seorang ilmuwan yang diculik. Hanya saja, misi tersebut ternyata jauh lebih berbahaya dari yang diperkirakan. Hal itu menyeret Bond ke penjahat misterius yang memiliki senjata berteknologi baru.
Hans Zimmer Film No Time to Die akan menjadi kemunculan yang terakhir bagi Daniel Craig sebagai agen rahasia James Bond. (dok. Universal Pictures/MGM)
No Time to Die merupakan film James Bond ke-25 sekaligus yang terakhir bagi Craig karena ia tak lagi sesuai untuk konsep si mata-mata yang 'abadi' di usia 33 tahun. Selain Craig, film ini juga dibintangi Rami Malek, Léa Seydoux, Ralph Fiennes, Ben Whishaw, dan Naomie Harris.

James Bond: No Time to Die menjadi salah satu film yang paling diantisipasi pada 2020. Selama produksi, mereka tersandung banyak kendala, mulai dari ditinggal sutradara, Craig yang mengalami cedera, sampai salah seorang aktris pendukung yang meninggalkan lokasi begitu saja setelah mengetahui dirinya hanya mendapat sedikit dialog.

[Gambas:Video CNN] (adp/rea)