Elton John Donasikan Rp13,9 M untuk Kebakaran Australia

CNN Indonesia | Rabu, 08/01/2020 18:58 WIB
Elton John Donasikan Rp13,9 M untuk Kebakaran Australia Penyanyi Elton John mendonasikan US$1 juta atau setara Rp13,9 miliar untuk membantu korban kebakaran hutan di Australia. (Lewis Joly/Pool/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penyanyi Elton John mendonasikan US$1 juta atau setara Rp13,9 miliar untuk membantu korban kebakaran hutan di Australia.

"Malam ini, saya menjanjikan satu juta dolar untuk mendukung dana bantuan kebakaran hutan," ujar John di sela konsernya di Quds Bank Arena, Australia, pada Selasa (7/1).

John juga mengajak penggemarnya untuk lebih peduli terhadap isu kebakaran dan lingkungan sekitar dan membantu sebisanya.


"Ada orang di luar sana yang kehilangan nyawanya karena berusaha menyelamatkan rumah. Ada orang yang kehilangan nyawa dan rumah mereka," katanya.

Ia kemudian membahas kesengsaraan hewan yang kehilangan habitat karena kebakaran di Australia kian parah sejak September 2019.

"Seperti yang saya katakan sebelumnya, negara ini luar biasa dan saya suka di sini, dan melihat apa yang terjadi di sini menghancurkan hati saya. Jadi kita harus berkumpul, kita harus berjuang, dan ini adalah bagian saya untuk itu dan saya sangat mencintai Australia," ucapnya.

Penonton pun menyambut pengumuman ini dengan meriah. Beberapa di antara mereka bahkan melakukan standing ovation untuk penyanyi berusia 72 tahun ini.



Elton John mengikuti jejak selebritas lainnya yang telah terlebih dulu memberikan donasi, di antaranya Chris Hemsworth, Kylie Minogue, Nicole Kidman dan Keith Urban, Margot Robbie, serta Selena Gomez.

Karhutla Australia ini memang disebut-sebut sebagai yang paling parah di Negeri Kanguru. Hingga saat ini, setidaknya 25 orang dilaporkan tewas. Tak hanya itu, lebih dari 6,5 juta hektar lahan terbakar dan lebih dari 2,500 bangunan hancur. (kir/has)