Kylie Jenner Donasi untuk Australia Usai 'Dimarahi' Netizen

tim, CNN Indonesia | Kamis, 09/01/2020 07:44 WIB
Kylie Jenner Donasi untuk Australia Usai 'Dimarahi' Netizen Kylie Jenner akhirnya diketahui berdonasi untuk membantu kebakaran hutan Australia. (Nicholas Hunt/Getty Images for Huffington Post/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kylie Jenner akhirnya melakukan aksi nyata mendukung upaya bantuan kebakaran hutan di Australia. Menurut laporan, Kylie mendonasikan uang sebesar US$1 juta (Rp13,4 miliar) lewat organisasi bantuan.

Sebelumnya, Kylie sempat mengaku bersedih dengan hewan-hewan yang menjadi korban kebakaran hutan dan lahan di Australia. Namun, di sisi lain ia justru memamerkan sandal warna merah muda yang dibuat dari bulu hewan mink atau cerpelai.

Sikap bertolak belakang itu lantas mengundang kemarahan warganet.


"Kylie Jenner mengunggah tentang penyelamatan koala lalu mengunggah sandal bulu cerpelai aslinya ... apa ini masuk akal!?!" kritik seorang netizen.

Sementara lainnya menambahkan, "Kylie mengunggah tentang bagaimana dia merasa sedih tentang kematian hewan di Australia karena kebakaran dan kemudian mengenakan sandal yang terbuat dari bulu hewan adalah kemunafikan terbesar tahun 2020."

Kini, sebagai tebusan atas kesalahan tersebut, Kylie memberi bantuan dalam bentuk uang.

Kylie bukan satu-satunya anggota klan Kardashian-Jenner yang menerima banyak kritik ketika datang ke kebakaran hutan yang menghancurkan. Saudara tirinya, Kim Kardashian dan Khloe Kardashian, juga dituduh tidak beramal ketika Australia menghadapi kebakaran yang telah membakar sekitar tujuh juta hektar lahan.

Merasa marah oleh tuduhan itu, Kim dengan cepat membalas, "Tidak ada yang membuat saya lebih panas daripada melihat orang-orang berpikir mereka tahu apa yang kami sumbangkan dan berpikir kami harus mempublikasikan semuanya."

Khloe segera menimpali dengan tulisan yang terinspirasi dari kutipan Alkitab, "Ketika kamu melakukan perbuatan baikmu, jangan membunyikan terompet di depanmu, seperti yang dilakukan orang-orang munafik di rumah-rumah ibadat dan di jalan-jalan, sehingga mereka dapat memiliki kemuliaan dari manusia. Sesungguhnya Aku berkata kepadamu, mereka mendapat balasan mereka."

Sebelum donasi Kylie sebesar US$1 juta, sejumlah selebriti telah menunjukkan dukungan mereka terhadap upaya bantuan kebakaran hutan. Nicole Kidman dan suaminya penyanyi Keith Urban telah menyumbangkan US$500 ribu untuk Layanan Pemadam Kebakaran. Pink menyumbang jumlah yang sama dengan dinas pemadam kebakaran setempat, sementara Chris Hemsworth memberikan US$1 juta.

[Gambas:Video CNN] (agn/rea)