Billie Eilish dan Lizzo Bakal Isi Panggung Grammy Awards 2020

tim, CNN Indonesia | Kamis, 09/01/2020 23:05 WIB
Billie Eilish dan Lizzo Bakal Isi Panggung Grammy Awards 2020 Billie Eilish bakal segera melakukan debut di panggung Grammy Awards pada 26 Januari mendatang. (Foto: Kevin Winter/Getty Images for RADIO.COM /AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penyelenggara Grammy Awards 2020 mengumumkan daftar penampil yang bakal mengisi panggung Staples Center di Los Angeles jelang akhir bulan ini. Melalui situs resmi, mereka menyebutkan beberapa nama populer seperti artis pendatang baru Billie Eilish dan Lizzo.

Untuk pertama kalinya, Billie Eilish masuk dalam sejumlah daftar nominasi, masing-masing adalah kategori Best New Artist, Album Of The Year, Best Pop Vocal Album untuk When We All Fall Asleep, Where Do We Go?, Record Of The Year, Song Of The Year, dan Best Pop Solo Performance untuk single Bad Guy.

Namun raihan itu masih kalah dari Lizzo, yang mendapat nominasi terbanyak di Grammy 2020. Lizzo, yang juga akan memulai debut di Grammy tahun ini, masuk dalam delapan kategori, termasuk Best New Artist, Album Of The Year, dan Best Urban Contemporary Album untuk Cuz I Love You (Deluxe).


Lagu Truth Hurts yang tak dapat disangkal berperan besar melejitkan nama Lizzo dinominasikan sebagai Record Of The Year, Song Of The Year, dan Best Pop Solo Performance. Sementara lagu Exactly How I Feel dan Jerome masuk nominasi Best R&B Performance dan Best Traditional R&B Performance.

Selain itu, band legendaris Aerosmith juga dipastikan tampil. Steven Tyler dan rekan-rekannya direncanakan membawakan medley lagu-lagu hit. Aerosmith telah empat kali menang di ajang Grammy, dan tahun ini dinobatkan jadi MusiCares Person of the Year karena peran kemanusiaan dan musikalitas yang dinilai berdampak di sejarah AS.
Billie Eilish dan Lizzo Bakal Isi Panggung Grammy Awards 2020Aerosmith dipastikan tampil di panggung Grammy Awards 2020 pada 26 Januari mendatang. (AFP PHOTO / Scanpix / Nils Meilvang)
Nama lain adalah pasangan Blake Shelton dan Gwen Stefani, yang disebut akan berbagi panggung untuk pertama kalinya. Stefani sendiri pernah tiga kali memenangkan piala Grammy. Pasangannya, penyanyi country Blake Shelton tahun ini serta sebagai nominasi dalam kategori Best Country Solo Performance untuk lagu God's Country yang dirilis pada 2019.

Billie Eilish, Lizzo, Gwen Stefani, Blake Shelton, dan Aerosmith merupakan penampil line up pertama Grammy Awards ke-62. Penyelenggara disebut masih akan mengumumkan nama-nama lain, di mana Bangtan Boys atau BTS muncul dalam spekulasi itu.

Untuk kedua kalinya, Grammy Awards 2020 bakal dipandu oleh Alicia Keys. Acara penghargaan ini diadakan pada 26 Januari mulai pukul 20.00 waktu setempat.

[Gambas:Video CNN] (rea)