Meghan-Harry Dikabarkan Tak Diundang Ultah Kate Middleton

CNN Indonesia | Kamis, 09/01/2020 14:21 WIB
Harry dan Meghan Markle dikabarkan tak diundang ke ulang tahun istri Pangeran William, Kate Middleton, usai mundur sebagai anggota senior keluarga Kerajaan. Harry dan Meghan Markle dikabarkan tak diundang ke ulang tahun istri Pangeran William, Kate Middleton, usai mundur sebagai anggota senior keluarga Kerajaan. (AFP Photo/Daniel Leal-Olivas)
Jakarta, CNN Indonesia -- Harry dan Meghan Markle dikabarkan tak diundang pada perayaan ulang tahun istri Pangeran William, Kate Middleton, setelah mereka memutuskan untuk mundur sebagai anggota senior keluarga Kerajaan Inggris.

Dugaan ini mencuat setelah Express.co.uk melaporkan bahwa Middleton diduga merayakan ulang tahunnya lebih cepat pada akhir pekan lalu.

William dan Kate terlihat berjalan ke gereja di Sandringham House bersama sejumlah teman yang ikut merayakan ulang tahunnya.


Orang tua Kate, Carole dan Michael Middleton, juga sahabat karib William, Thomas Van Straubenzee, dan the Marquess dan Marchioness dari Cholmodeley, turut hadir dalam perayaan bersama pasangan itu.

Pada 2020, Kate dilaporkan akan merayakan ulang tahun dengan dua pesta seperti tahun lalu. Selain pesta yang telah digelar lebih awal, Kate juga akan mengadakan acara lain.

Di pesta tahun lalu, Kate dan William mengundang teman-teman lama mereka, Laura Meade dan Emilia Jardine Patterson, pada akhir pekan sebelum hari H.

Para bangsawan kemudian mengadakan perayaan keluarga di Istana Kensington bersama anak-anak mereka, George, Charlotte, dan Louis.

Namun, kedua pesta itu tak dihadiri sama sekali oleh Harry dan Meghan. Dugaan keretakan hubungan kakak beradik itu pun mulai merebak.

Dalam wawancara dengan Tom Bradby pada Oktober 2019, Harry berkata, "Kami tentu saja berada di jalur yang berbeda saat ini, tetapi saya akan selalu ada untuknya dan karena saya tahu dia akan selalu ada untuk saya. Kami tidak saling bertemu seperti dulu karena kami sangat sibuk tapi aku sangat mencintainya."

Tak jelas alasan keretakan ini. Hingga akhirnya pada awal pekan ini, Harry dan Meghan mengumumkan mundur dari keanggotaan senior keluarga Kerajaan Inggris.

"Setelah berbulan-bulan refleksi dan diskusi internal, kami memilih untuk melakukan transisi tahun ini," tulis mereka dalam pengumuman di media sosial, Kamis (9/1).

Mereka kemudian menulis, "Kami bermaksud untuk mundur sebagai anggota 'senior' dari Keluarga Kerajaan dan bekerja untuk menjadi mandiri secara finansial, sambil terus sepenuhnya mendukung Yang Mulia Ratu."

[Gambas:Instagram]

Pasangan itu mengungkapkan mereka berencana untuk membagi waktu mereka antara Inggris dan Amerika Utara.

"Keseimbangan geografis ini akan memungkinkan kami untuk membesarkan putra kami dengan apresiasi atas tradisi kerajaan tempat ia dilahirkan, sementara juga memberi keluarga kami ruang untuk fokus pada bab berikutnya, termasuk peluncuran entitas amal baru kami," tulis mereka.

"Kami akan membagikan rincian lengkap dari langkah selanjutnya yang menarik ini pada waktunya, karena kami terus bekerja sama dengan Yang Mulia Ratu, Pangeran Wales, Duke of Cambridge, dan semua pihak terkait. Sampai saat itu, terimalah rasa terima kasih terdalam kami untuk dukungan Anda." (agn/has)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK